Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Komisi II DRPD Kendari Perkuat  OPD

  • Whatsapp
Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Komisi II DRPD Kendari Perkuat  OPD
Komisi II DPRD Kota Kendari saat melakukan Kunker ke sejumlah OPD Pemerintah Kota Kendari. Foto : Humas DPRD Kendari for anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pertumbuhan ekonomi di setiap wilayah yang dilanda Pendemi Covid19 terganggu, tanpa terkecuali di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kota Kendari. Dibutuhkan peran ekstra Pemerintah Kota Kendari dan juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk dapat menstabilkan kembali pertumbuhan ekonomi yang terganggun akibat Covid19.

Pemerintah Kota Kendari melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah memiliki berbagai program yang dapat menunjang perekonomian namun tentu dari setiap program dibutuhkan penganggaran yang memadai.

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini, Komisi II DPRD Kota Kendari melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa OPD, diantaranya Dinas Pangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pertanian, dan Dinas Kelautan dan Perikanan. Dalam kunker yang dipimpin Ir Andi Sulolipu yang merupakan Ketua Komisi II itu, menegaskan bahwa DPRD siap memperkuat program OPD apabila mengalami kendala dalam menjalankan program khususnya di penganggaran.

“Jika sumber APBD tidak cukup, maka komisi II akan membantu mencari dana-dana APBN guna memperkuat program OPD diberbagai sektor, khususnya pertanian, perikanan, ketahanan pangan dan pariwisata,” tegas Andi Sulolipu, Rabu (15/7/2020) saat ditemui di kantornya.

Andi menambahkan bahwa di masa Pandemi Covid19 ini, program OPD perlu ditingkatkan khususnya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid19 dan mengarah ke kebiasaan hidup baru.

“Intinya, DPRD khususnya Komisi II menjalankan fungsi pengawasan dan pengganggaran, wajib mengawal program Pemkot agar lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi di dalam kondisi pandemi dan mengarah ke kehidupan baru,” tuturnya.

Laporan : Jayus
Editor : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *