Khawatir Adanya Kecurangan, Paslon SBM Instruksikan Pendukung Kawal Proses Pencoblosan

  • Whatsapp
Khawatir Adanya Kecurangan, Paslon SBM Instruksikan Pendukung Kawal Proses Pencoblosan

ANOATIMES.ID, KOLTIM – Jelang pelaksanaan hari pencoblosan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilaksanakan Rabu, 9 Desember 2020 besok, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, H.Samsul Bahri Majid – Hj Andi Merya Nur (SBM) menginstruksikan kepada seluruh pendukung untuk mengawal proses pencoblosan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya mengimbau kepada seluruh pendukung dan relawan untuk lebih ketat lagi melakukan pengawasan pada saat pencoblosan,” ujar Samsul Bahri, Selasa (6/12/2020).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Samsul menginstruksikan agar relawan dan pejuang SBM tetap mengawal proses pemilihan hingga tingkat KPU nantinya.

“Jadi saya instruksikan tegas kepada relawan dan pejuang SBM untuk mengawal proses pencoblosan hingga tuntas,” tegasnya.

Khawatir Adanya Kecurangan, Paslon SBM Instruksikan Pendukung Kawal Proses Pencoblosan
Kuasa Hukum Paslon SBM, Heris Ramadhan

Sementara itu, Kuasa Hukum Paslon SBM, Heris Ramadan, SH menambahkan paslon SBM khawatir akan adanya kecurangan yang terjadi, yang dapat merugikan paslon SBM.

“Tim kami sudah menyampaikan ada indikasi kecurangan. Kepada semua tim-tim SBM untuk bergerak, menjaga, dan memastikan disetiap TPS tidak terjadi hal itu,” katanya

Selain itu, kata Heris Ramadhan juga minta agar disterilkan tempat-tempat rencana yang akan digunakan untuk transaksional seperti warung/kios darurat disekitaran yang tertutup, kendaraan roda empat yang diduga akan dipakai transaksional.

“Kepada petugas KPPS, kami sampaikan agar pemilih yang akan masuk memilih di TPS supaya diperiksa handphone, karena ada informasi kami peroleh dugaannya bahwa ASN dan Honorer Pemda Koltim diarahkan untuk memfoto di pilihannya di TPS,” ungkapnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *