Magang di Ana Wonua Group, Mahasiswa Dilatih Menjadi Wirausahawan Muda

  • Whatsapp
Magang di Ana Wonua Group, Mahasiswa Dilatih Menjadi Wirausahawan Muda

ANOATIMES.ID, KENDARI – Delapan Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Haluoleo berkesempatan magang di kantor Ami Ana Wonua (AAW) Group. Kali ini diterima langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) perusahaan Rusmin Abdul Gani (RAG), di dampingi General Manager (GM), Supriadi, senin (18/01/2020).

Pelatihan kerja bagi mahasiswa tingkat akhir ini, tidak lain untuk melatih dan mengembangkan soft skill yang dipelajarinya selama kuliah untuk mendapatkan pengetahuan baru.

CEO Ana Wonua Group, Rusmin Abdul Gani mengatakan, sebagai perusahaan lokal, mahasiswa yang melakukan praktek kerja lapangan dapat mengembangkan keilmuannya, sehingga nantinya dapat mengembangkan dan membuka usaha sendiri.

“Terimakasih kepada lembaga pendidikan tinggi Universitas Haluoleo yang telah mempercayakan kepada Ana Wonua Group untuk mengembangkan skill mahasiswa yang magang di tempat ini. Di tempat ini saya harapkan mereka dapat mengembangkan ilmunya yang telah di dapat di kampus, sehingga nantinya peserta magang dapat menjadi wirausahawan yang dapat membuka peluang usaha sendiri” ucapnya.

Mantan General Manager PT VDNI ini menambahkan, di era modernisasi saat ini, mahasiswa diharapkan lebih kreatif melihat peluang usaha yang nantinya dapat mengelola potensi sumber daya alam daerah yang melimpah secara mandiri.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *