Serius Bekali Mahasiswanya Tentang Dunia Kerja, UHO MoU dengan  PT Tiran Grup

  • Whatsapp
Serius Bekali Mahasiswanya Tentang Dunia Kerja, UHO MoU dengan  PT Tiran Grup

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melalui UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) sebelumnya menggelar Seminar Nasional Peluang Memasuki Dunia Kerja di Era Globalisasi.

Seminar tersebut bertujuan untuk membekali mahasiswa UHO tentang  bagaimana dunia kerja yang profesional.

Menindaklanjuti hal tersebut, hari ini, Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu bersama Direktur PT Tiran Group, Sattar Taba melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Selasa (12/10/2021) di Aula Rapat Lantai 4 Rektorat UHO.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, melalui kerjasama ini bagi UHO salah satunya dapat mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan Menteri Nadiem Makarim.

“Dengan kerja sama ini nantinya bisa mendukung dan sejalan dengan program yang sudah diluncurkan Mas Menteri (Nadiem Makarim). Nantinya mahasiswa bisa magang di industri dan akan disetarakan dengan 15 sampai 30 SKS mereka,” terang Prof. Zamrun saat memberikan sambutan.

Prof. Zamrun mengatakan, dengan magang langsung ke perusahaan seperti di PT Tiran Group, mahasiswa dapat mengenal langsung dunia kerja yang sebenarnya.

“Dengan begitu mahasiswa bisa tahu dunia luar, tidak hanya dunia kampus. Dengan wadah yang disiapkan kampus seperti ini, sangat bagus sekali untuk menambah ilmu di dunia nyata, tidak hanya melulu tentang teori,” kata Prof. Zamrun.

Sementara itu, Dirut PT Tiran Group, Sattar Taba mengatakan, dengan MoU ini pihaknya membuka diri dengan UHO untuk berkolaborasi dalam banyak hal.

“Bagi mahasiswa yang ingin menimba ilmu, insya Allah PT Tiran terbuka untuk itu,” kata Sattar Taba dalam sambutannya.

Ia mengatakan, dengan hadirnya PT Tiran Group di diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal dan alumni kampus di Sultra.

“Bukan hanya di satu industri, tetapi semua industri yang dibawahi oleh PT Tiran Group yang ada di Sultra. Paling tidak 80 sampai 90 persen menyerah tenaga dari Sultra,” tandasnya.

Laporan : Dul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *