Pantau Pelaksanaan UTBK SBMPTN, Rektor UHO: Usaha Maksimal, Jangan Percaya Calo

  • Whatsapp
Pantau Pelaksanaan UTBK SBMPTN, Rektor UHO: Usaha Maksimal, Jangan Percaya Calo
Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu (dasi merah) saat mengunjungi lokasi UTBK SBMPTN 2022.

ANOATIMES.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Muhammad Zamrun Firihu memantau pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada hari pertama, Selasa (17/5/2022).

Rektor UHO dua periode ini turun langsung melakukan pemantauan pada hari pertama di Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi UHO.

Bacaan Lainnya

Prof. Zamrun mengingatkan kepada para peserta UTBK SBMPTN untuk yakin dengan kemampuan sendiri dalam ujian dan tak mempercayai calo.

“Saya selalu katakan jangan percaya dengan calo yang mengatakan dan mengimingi untuk lulus di UHO,” tegas Prof. Zamrun di sela memantau persiapan pelaksanaan UTBK SBMPTN di Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi UHO, Selasa (17/5/2022).

Prof. Zamrun bilang dengan sistem tes dengan model UTBK seperti sekarang ini, para peserta tak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan di prodi tertentu.

“UTBK ini semua tergantung nilai. Jadi jangan percaya dengan calo dalam semua proses baik SNMPTN, SBMPTN, maupun SMMPTN. Jangan percaya, apalagi dijanjikan lulus prodi-prodi favorit,” tegasnya.

“Percayakan saja pada nasib dan berusaha semaksimal mungkin insya Allah kalau nilainya bagus tidak akan lari, tidak akan ke mana itu,” sambungnya.

Ia juga berharap dengan sistem yang terus dibenahi setiap tahun, tak ada lagi kecurangan yang terjadi saat pelaksanaan ujian penerimaan mahasiswa baru.

“Kita harap tahun ini tidak ada lagi masalah seperti percaloan dan kecurangan lainnya. Kepada seluruh peserta harapannya dapat mengikuti semua proses dan aturan yang sudah ditetapkan panitia sehingga ini dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Untuk diketahui, UTBK SBMPTN akan digelar dua gelombang. Gelombang pertama akan dimulai pada 17-23 Mei 2022 mendatang. Sementara  gelombang kedua akan digelar pada 28 Mei – 3 Juni 2022. Pengumuman kelulusan dilakukan pada 23 Juni 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *