Rektor UHO Respons Pengaktifan Pos Polisi di Sekitar Kampus

  • Whatsapp
Rektor UHO Respons Pengaktifan Pos Polisi di Sekitar Kampus

ANOATIMES.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Muhammad Zamrun Firihu merespons positif rencana Kapolresta Kendari, Kombes Pol. M. Eka Faturrahman yang akan mengaktifkan kembali pos polisi di pertigaan Jalan H.E.A. Mokodompit- A.H. Nasution.

Prof. Zamrun mengaku menyambut baik pengaktifan kembali Pos polisi tersebut karena akan berdampak positif bagi mahasiswa dan masyarakat di sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Saya oke. Paling tidak itu untuk keamanan bersama
Bukan saja untuk mahasiswa, tetapi juga untuk masyarakat lingkungan di situ. Saya sangat setuju,” tegas Prof. Zamrun usai membuka kegiatan UPT PK2M UHO di salah satu hotel Kota Kendari pada Rabu (15/6/2022).

Menurut Rektor UHO dua periode tersebut, rencana Kombes Pol M. Eka Faturrahman perlu didukung sebagai upaya menghadirkan keamanan di wilayah tersebut.

“Kita harus dukung karena di situ yang banyak juga mahasiswa. Mari kita dukung sama-sama untuk menjaga ketertiban,” kata Prof. Zamrun.

Terciptanya suasana aman ketika Pos polisi tersebut diaktifkan, menurutnya bukan hanya akan dirasakan mahasiswa dan masyarakat. Namun efeknya juga akan dirasakan para pelaku usaha di sekitarnya.

“Di situ juga ada UMKM yang tentu akan beraktivitas dengan baik jika kondisinya aman. Makanya kita harus dukung rencana Kapolresta Kendari,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolresta M. Eka Faturrahman berencana mengaktifkan kembali pos polisi yang merupakan Pos Polsubsektor Pertigaan UHO.

Pos yang dibangun pada masa Rektor Prof. Usman Rianse ini diaktifkan kembali untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di sekitarnya.

Rencananya pos ini juga akan didukung sejumlah fasilitas yang diharapkan memberikan kenyamanan kepada masyarakat sekitar.

Mantan Direktur Resnarkoba Polda Sultra itu juga mengungkapkan salah satu pelayanan prima di pos tersebut terkait pengantaran masyarakat yang memiliki ketakutan saat akan melintas di seputaran UHO.

“Nanti kalau ada masyarakat yang pulang tengah malam dan takut melintas di depan UHO atau seputar UHO, bisa datang ke sini (Polsubsektor pertigaan UHO) untuk meminta kepada personel kepolisian agar mengantarnya,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan pos Polsubsektor yang setelah lima tahun tidak beroperasi itu akan menjadi titik kumpul seluruh patroli yang akan digelar oleh Polresta Kendari.

“Semoga dengan berfungsinya kembali Polsubsektor ini, Kambtibmas di seputar UHO bisa terjaga,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *