Kadin Sultra dan Pemerintah Kota Kendari Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
Kadin Sultra dan Pemerintah Kota Kendari Gelar Pasar Murah
Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (biru) bersama Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang (putih, tengah) saat memantu pasar murah di Pasar Lapulu. Foto: Ist

ANOATIMES.COM, KENDARI – Dalam upaya menekan angka laju inflasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kadin Sultra bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kendari dalam hal ini Perumda menggelar pasar murah di sejumlah titik.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, pihaknya ikut mengambil peran dalam mengurangi beban masyarakat.

Dengan partisipasi yang dilakukan kadin melalui pasar murah, maka dapat menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Dalam pasar murah ini, kami ikut ambil bagian dengan memberikan subsidi, kalau tidak salah per item itu kita berikan subsidi sebesar Rp. 5.000,- ,” terangnya saat menghadiri pembukaan pasar murah yang digelar di Pasar Lapulu, Kamis (6/4/2023).

Menurutnya, masyarakat sangat antusias menghadiri pasar murah tersebut karena perbedaan harga yang ditawarkan sangat jauh berbeda dengan harga di pasar pada umumnya.

Anton mengatakan, selain menekan laju inflasi di Kota Kendari, kegiatan pasar murah memang sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan Kadin Sultra.

“Kami berharap ini bisa membantu untuk menekan angka inflasi,” harapnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, mengapresiasi pasar murah yang dilakukan Kadin Sultra.

“Kami berterima kasih kepada Kadin Sultra yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam menekan laju inflasi dengan cara melakukan stabilisasi harga kebutuhan pokok,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan momentum pasar murah dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Mudah-mudahan dengan pasar murah ini angka inflasi bisa ditekan dan harga bisa stabil karena harga yang ditawarkan begitu jauh di bawah harga umum,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pasar murah akan digelar di empat lokasi berbeda, dimulai hari ini hingga 9 April mendatang.

Pasar murah dimulai di Pasar Lapulu, tanggal 11 hingga 12 April berlanjut di Pasar Rakyat Nambo, kemudian Pasar Rakyat Punggolaka akan digelar tanggal 14 hingga 16 April dan berakhir di Pasar Baruga pada tanggal 18 hingga 19 April.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *