Kuota KIP UHO Berkurang 50 Persen, Rektor UHO Imbau Camaba Jujur Isi Data

  • Whatsapp
Kuota KIP UHO Berkurang 50 Persen, Rektor UHO Imbau Camaba Jujur Isi Data

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) menyediakan kuota Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah sebanyak 924 orang.

Kuota tersebut rencananya bakal diperuntukkan kepada calon mahasiswa baru tahun 2023 yang layak mendapatkannya sesuai kategori yang telah ditetapkan.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu menyebutkan, kuota ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang mencapai kuota 1.800-an

“Ini mengalami penurunan sebesar 50 persen dari yang sebelumnya. Kuota KIP kuliah tahun ini 924, jadi nanti kita akan seleksi. Pokoknya istilahnya kita akan sisir kutu berarti ini, karena dari yang tahun lalu kita berkurang stengah,” ucapnya.

Zamrun mengatakan, dengan besarnya jumlah mahasiswa yang ada di UHO, pihaknya akan benar-benar menyeleksi siapa yang berhak menerima KIP Kuliah tersebut.

“Kita akan melakukan seleksi secara ketat agar KIP Kuliah ini diberikan kepada yang betul-betul berhak menerima, karena kuota kita semakin sedikit,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau agar calon mahasiswa baru saat mengisi data diri pendaftaran KIP Kuliah dengan sebenar-benarnya pasalnya jika saat melakukan pengecekkan tidak sesuai antara data dan keadaan yang ada, pihaknya tidak akan segan segan melakukan pemutusan.

“Kami sampaikan agar isi data itu dengan sebenar-benarnya, sebaik-baiknya serta tidak menambahkan dan melebihkan. Sebab nantinya kalau misal dia sudah terima dan kita lakukan pengecekan ke rumahnya tidak sesuai data itu maka akan kita putuskan,” pungkasnya.

Reporter: Aziin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *