120 Content Creator Ciayumajakuning Dapat Pelatihan

  • Whatsapp
120 Content Creator Ciayumajakuning Dapat Pelatihan

KOTA CIREBON – Sebanyak 120 content creator asal Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan mulai dilatih menjadi duta pariwisata Jabar. Ke-120 content creator asal Ciayumajakuning tersebut termasuk di antara 1.000 content creator yang masuk program Smiling West Java (SWJ) Ambassador 2023. Para content creator merupakan putra daerah dari desa – desa wisata yang ada di kawasan utara Jabar.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum membuka pelatihan SWJ 2023 di Gedung Creative Center, Kota Cirebon, Selasa (13/6/2023). Menurut Wagub, pariwisata Jabar mulai pulih pascapandemi COVID-19. Jabar punya banyak desa wisata yang memberdayakan warga setempat sebagai pelaku utama.

“Desa Wisata memiliki potensi indah dan hebat yang masih banyak belum terekspos, tersosialisasikan, dan terpromosikan. Padahal kalau masyarakat tahu itu adalah sangat menarik dan harus dikunjungi,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.

SWJ, menurut Uu, diadakan dengan harapan potensi wisata diketahui banyak wisatawan baik domestik maupun luar negeri.

Wagub berharap dari pelatihan ini muncul content creator yang dapat diandalkan untuk memajukan ekonomi dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. “Program SWJ ini akan lahir duta-duta wisata di Jawa Barat yang akan mempromosikan desa wisata,” kata Uu.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar menjelaskan, content creator Ciayumajakuning yang dilatih di Cirebon mengacu pada prinsip 5A: Aksebilitas, Aktivitas, Abilitas, Aksi, dan Akomodasi.

“SWJ Ambassador inilah yang nantinya akan mempromosikan potensi parawisata¬† Jabar,” tutup Benny.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *