Plt Dekan FISIP UHO Diisi Prof. Eka Suaib

  • Whatsapp
Plt Dekan FISIP UHO Diisi Prof. Eka Suaib
Prof. Eka Suaib.

ANOATIMES.COM, KENDARI – Posisi jabatan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) akhirnya terisi setelah ditinggal almarhum Dr. La Tarifu.

Jabatan nomor satu di tingkat fakultas tersebut diisi Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UHO, Prof. Eka Suaib sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Guru besar di bidang politik tersebut mengatakan, penunjukan ini untuk mengisi kekosongan setelah dekan sebelumnya berstatus berhalangan tetap.

“Tugas-tugas diberikan kepada saya. Ini memang untuk sementara karena siapa yang akan menjadi dekan definitif itu tergantung dari rektor,” terang Prof. Eka saat diwawancarai di ruang kerjanya pada Jumat (09/06/2023).

Ia juga mengatakan, dirinya menjadi Plt. Dekan FISIP UHO hanya untuk mengambil kebijakan yang telah diprogramkan dekan sebelumnya.

“Tidak ada kebijakan strategis yang kami ambil karena ini hanya untuk mengisi kekosongan,” katanya.

Ia berharap semua civitas akademika tetap menjalankan fungsi dengan baik dan perannya masing-masing.

“Kita tetap berjalan secara optimal dalam rangkaian untuk meningkatkan kualitas pendidikan utamanya di FISIP UHO,” harapnya.

Ia menegaskan saat ini pihaknya belum memperbincangkan siapa yang akan menjadi pengganti dekan pasalnya saat ini FISIP masih dalam suasana berkabung.

“Apapun yang menjadi keputusan rektor kami siap mengikuti apa yang sudah diambil. Wadek 1, 2, dan 3 semuanya punya peluang untuk menjadi Dekan FISIP definitif,” pungkasnya.

Reporter: Aziin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *