UHO Kendari Teken MoU dengan PT KKBrothers Baterai dan Inovasi

  • Whatsapp
UHO Kendari Teken MoU dengan PT KKBrothers Baterai dan Inovasi

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) teken MoU dengan PT KKBrothers Baterai Inovasi di gedung Rektorat UHO pada Selasa (06/06/2023).

Dekan Fakultas Teknik UHO, Edward Ngii mengatakan, MoU ini terkait dengan pengembangan infrastruktur untuk pengembangan tridharma perguruan tinggi.

“Jadi ada rencana investor motor listrik yang akan membangun charger station di UHO. Jadi ini salah satu model yang mereka kembangkan di Indonesia dengan bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk pemanfaatan motor listrik,” katanya.

Dia mengatakan, ini akan berdampak pada peningkatan grimetrik universitas sehingga bisa menjadi lebih baik dan juga berdampak pada kinerja perguruan tinggi.

“Kami dari fakultas teknik sangat bersyukur dijadikan yang pertama. Tindak lanjutnya akan secepatnya dibangun charging station dan dari perusahaan akan memfasilitasi dalam hal untuk mendapatkan sepeda motor yang murah dan terjangkau di kalangan mahasiswa,” jelasnya.

Edward juga mengatakan, ini memberikan peluang bagi mahasiswa yang ingin memanfaatkan teknologi transportasi hemat energi.

Sementara itu, Jason Reynaldo selaku kuasa dari PT KKBrothers Baterai Inovasi mengatakan sistemnya akan disediakan di tempat charging station yakni charging station supergravin dan kedua untuk lithium-ion.

“Ada dua karena ada beberapa tipe yakni sepeda motor dan sepeda,” katanya.

Untuk lokasi pembangunan charging station tersebut akan dibangun di depan Fakultas Teknik UHO. Pihaknya memilih UHO pasalnya banyak memiliki mahasiswa dan juga memiliki masa depan yang baik. Oleh sebab itu, pihaknya ingin mendukung dengan penyediaan teknologi yang lebih baik.

“Di Sultra UHO menjadi yang pertama,” katanya.

Reporter: Aziin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *