Pemprov Sultra Berikan Kuasa ke Kejati Tagih Pajak Perusahaan Tambang

  • Whatsapp
Pemprov Sultra Berikan Kuasa ke Kejati Tagih Pajak Perusahaan Tambang

ANOATIMES. COM, KENDARI – Pasca Dilantik oleh Menteri Dalam Menteri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 5 September 2023 lalu. Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto langsung bergerak cepat melakukan berbagai kunjungan kerja (kunker) ke Intansi – Instansi lainnya. Salah satunya ialah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra.

Setiba di Kejati Sultra, Andap Budhi Revianto langsung melakukan pertemuan dengan Kepala Kejati Sultra, Dr Patris Yusrian Jaya dan sejumlah pejabat Kejati Sultra diruang kerja Kajati Sultra.

Bacaan Lainnya

Usai pertemuan, kepada sejumlah media, Andap Budhi Revianto mengatakan kedatangan dirinya sebagai bentuk silaturahmi dengan Kejati Sultra.

“Saya selaku Pj Gubernur Sultra, saya silaturahmi dengan Kajati, Alhamdulillah disambut hangat,” Kata Andap Budhi Revianto, Selasa, 12 September 2023.

Andap mengatakan dalam pertemuannya dengan Kajati Sultra membicarakan sinergitas yang baik, dan bagaimana menyikapi berbagai permasalahan yang ada di Sultra.

“Intinya adalah mengawal pembangunan Sultra menjadi lebih baik lagi,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Dr Patris Yustian Jaya menjelaskan melalui pertemuan hari ini, Kejati telah menerima kuasa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk melakukan penagihan terhadap pelaku-pelaku usaha khususnya pertambangan yang saat ini belum melakukan kewajibannya yakni membayar pajak kepada Pemprov Sultra.

“Karena sudah mendapat kuasa, itu nanti melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara selaku pengacara negara akan menempuh langkah – langkah hukum,” Tuturnya.

“Pada kesempatan ini kami imbau kepada pihak – pihak yang belum menyelesaikan kewajiban tersebut agar segera memenuhi kewajibannya karena itu sangat berarti bagi masyarakat sebagai PAD yang akan digunakan untuk pembangunan daerah,” Imbaunya.

Laporan : Awi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *