KKP Boyong Bank Dunia ke Wakatobi, Presentasikan Modelling Budidaya Rumput Laut

  • Whatsapp
KKP Boyong Bank Dunia ke Wakatobi, Presentasikan Modelling Budidaya Rumput Laut

ANOATIMES. COM, WAKATOBI – Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) memboyong Kepala Bank Dunia perwakilan Indonesia dan Timur Leste (Country Director) Saru Kahkonen

ke Kabupaten Wakatobi, Sultra, Jumat, 23 Maret 2024. Kedatangan KKP dan Bank Dunia disambut langsung oleh Bupati Wakatobi, H Haliana.

Bacaan Lainnya

Staf Khusus Menteri KKP, Ade Satari menjelaskan alasan KKP memboyong Bank Dunia di Wakatobi untuk memperlihatkan bagaimana proses Budidaya Modeling Rumput Laut di Unit Produksi Bibit Rumput Laut (UPBRL), Sarana Pasca panen Rumah Pengering Rumput Laut. Yang mana hasilnya dapat membuat rumput laut yang ideal.

“Inisiatif Menteri KKP yang ingin menunjukkan kepada World Bank bahwa KKP membuat model rumput laut yang ideal di Kabupaten Wakatobi, ” Ujarnya.

Lanjut, Ade Satari menjelaskan dengan hadirnya pihak World Bank di Wakatobi tidak menutup kemungkinan World Bank akan memberikan bantuan guna pengembangan modelling rumput laut Wakatobi, sebab kata Ade Satari di Word Bank memiliki berbagai jenis bantuan dan berbagai macam program.

“Ya, tentu saja karena ini lokasi modeling tidak menutup kemungkinan ada porsi dari Bank Dunia yang bisa menjadi kontribusi mereka mengingat selama ini Bank Dunia banyak membantu pembiayaan – pembiayaan untuk proyek-proyek tertentu untuk meningkatkan produksifitas pengelolaan kawasan konservasi, namun sebelumnya di lakukan observasi terlebih dulu mengingat world bank lakukan penelitian di seluruh dunia,” Ungkapnya.

Selain meninjau UPBRL, KKP dan pihak Bank Dunia juga melakukan diskusi tentang proses pembuatan pelampung batok kelapa, di AKKP Campus, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, serta melakukan diskusi dengan pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi.

Laporan : Ema

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *