Berkurban di Beberapa Daerah, Balon Gubernur Lukman Abunawas : Semoga Ketaqwaan Kita Semakin Meningkat

  • Whatsapp
Berkurban di Beberapa Daerah, Balon Gubernur Lukman Abunawas : Semoga Ketaqwaan Kita Semakin Meningkat

ANOATIMES. COM, KENDARI – Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas merayakan Iduladha 1445 Hijriayah/2024 Masehi, dengan berkurban. Sebanyak 11 ekor sapi disedekahkan untuk masyarakat dibeberapa daerah di Sultra.

Diantaranya, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), satu ekor, Kabupaten Konawe satu ekor, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) satu ekor, Kabupaten Muna satu ekor, Kota Baubau satu ekor, tujuh ekor di Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

Lukman Abunawas mengatakan kurban, yang dilakukannya, adalah wujud syukur atas karunia-Nya yang diberikan kepada hambanya. Dengan berkurban, Lukman sebut, ini perwujudan dalam meneladani sifat-sifat dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS.

Selain itu, tujuan lain kurban untuk menguatkan solidaritas sosial antar sesama umat Muslim, serta berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan.

“Kita sebagai umat Muslim, tentu tujuan kita berkurban ingin kian meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar senantiasa kita diberikan rahmat dan keberkahan dalam menjalani kehidupan ini. Semoga dengan sedekah sapi kurban yang kita berikan ke masyarakat, bisa dirasakan manfaatnya,” dia, Rabu (19/6/2024).

Menurut dia, makna kurban dalam Islam bukan hanya sebatas tindakan atau ritual penyembelihan hewan, melainkan sebuah bentuk ibadah yang kaya akan nilai-nilai spiritual dan sosial.

Didalamnya terkandung sebuah rasa syukur, pengorbanan, keikhlasan dan selalu mengutamakan hal-hal besar yang berkenaan dengan kepentingan banyak orang, dan menanggalkan keinginan pribadi.

Dengan demikian, sebagai umat yang taat kepada aturan dan ketetapan Allah SWT, Lukman Abunawas berkomitmen siap berkorban serta berbakti terhadap daerah demi mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Sultra.

“Patut digaris bawahi, kurban merupakan implementasi dari ketabahan, kesabaran, dan keteguhan hati kita menghadapi cobaan hidup selama di dunia,” pungkasnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *