Perindagkop Konkep, Tuntaskan Pembangunan Pasar di Seluruh Kecamatan

  • Whatsapp
Perindagkop Konkep, Tuntaskan Pembangunan Pasar di Seluruh Kecamatan

ANOATIMES. ID, KONKEP – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus melakukan pemerataan pembangunan termasuk di bidang perekonomian. Melalui Dinas perindustrian perdagangan dan koperasi (Perindagkop), pemerintah resmi menuntaskan pembangunan pasar di seluruh kecamatan yang ada di konkep.

Kepala dinas perindagkop, Abdul Pattah saat di temui di ruang kerjanya pada Rabu (29/1/2020) mengungkapkan sejauh ini pihaknya sudah melakukan pembangunan pasar di tujuh kecamatan yang ada di konkep, bahkan pihaknya berhasil membangun dua pasar di Kecamatan Wawonii Tenggara.

Bacaan Lainnya

“Ia sudah ada semua pasarnya tujuh kecamatan yang ada di konkep, bahkan di Wawonii Tenggara dua pasar yang berhasil di bangun,” ujar Abdul Pattah.

Orang nomor wahid di Perindagkop itu menambahkan bahwa pasar yang di bangun di seluruh kecamatan anggaranya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sehingga tidak terlalu menyerap anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) untuk pembangunan konkep.

“Alhamdullilah, anggaran pembangunan seluruh pasar yang ada di konkep ini menggunakan dana DAK,” ungkapnya.

Selain itu juga pihak Perindagkop juga menargetkan untuk pasar kabupaten yang berada di Ibu Kota Langara akan difungsikan setiap hari pada April mendatang, usai akta hibah diambil dari kemetrian perdagangan.

“Pasar ibu kota, kita target April setiap hari, begitu selesai pengambilan akta hibah di kementrian,” tambahnya.

Laporan : Jovi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *