PD Satria Sultra Kumpulkan Bantuan Bantu Korban Gempa di Sulbar

  • Whatsapp
PD Satria Sultra Kumpulkan Bantuan Bantu Korban Gempa di Sulbar

ANOATIMES.COM, KENDARI – Silih berganti beberapa daerah di Indonesia dilanda bencana alam di awal tahun 2021 ini. Merupakan cobaan bagi para korban bencana alam yang hingga saat ini masih membutuhkan ukuran tangan para dermawan dalam meringankan beban mereka.

Pemerintah Pusat dan daerah hingga organisasi kemasyarakatan lainnya juga ikut berpartisipasi untuk meringankan beban para korban bencana alam. Seperti yang dilakukan Organisasi Sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sultra, PD Satria Sultra. Mereka mengumpulkan donasi dari keluarga besar PD Satria Sultra dan rencananya akan di serahkan ke DPD Partai Gerindra Sultra dan selanjutnya di tanggal 11 Februari 2021 akan didistribusikan ke Sulbar.

Bacaan Lainnya

Ketua PD Satria, Romi Rere mengatakan jajaran pengurus PD Satria Sultra bersama para relawannya saat ini sedang mengumpulkan donasi bantuan untuk korban bencana gempa di Provinsi Sulbar khususnya di Kabupaten Majene dan Mamuju. Pengumpulan donasi ini difokuskan dari kalangan keluarga besar PD Satria Sultra.

“Pengumpulan donasi bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PD SATRIA Sultra terhadap korban bencana alam khususnya diwilayah Sulbar. Rencananya seluruh donasi yang dikumpulkan berupa pakaian bekas layak pakai, sembako dan uang tunai akan diserahkan kepada DPD Partai GERINDRA Sultra sebelum akhirnya diserahkan bersamaan dengan bantuan DPD Partai GERINDRA Sultra tanggal 11 Februari mendatang,” ujar Romi Rere, Kamis (28/1/2021).

Menurut Romi, musibah bencana alam yang menimpa beberapa wilayah di indonesia saat ini merupakan ujian bagi bangsa Indonesia, karenanya, kita sebagai anak bangsa harus berperan aktif dan bergotong royong membantu saudara-saudara sebangsa kita yang tertimpa musibah.

“Untuk itu saya menggugah kepedulian seluruh pengurus dan relawan PD Satria Sultra agar kiranya bisa berkontribusi dalam penggalangan donasi untuk korban bencana Sulbar,” tuturnya.

Sementara itu sekretaris PD Satria Sultra, Iskandar Kasim menambahkan bahwa kegiatan sosial berupa penggalangan donasi untuk korban bencana alam seperti ini bukan kali pertama dilakukan PD Satria Sultra, tapi pada musibah bencana alam sebelumnya juga dilakukan, salah satunya saat bencana banjir yang melanda Kota Kendari beberapa tahun lalu, PD Satria Sultra bahkan membuka dapur umum untuk membantu korban banjir.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *