DPC Partai Gerindra Wakatobi Gelar Bakti Sosial di Momen HUT Gerindra XIII

  • Whatsapp
DPC Partai Gerindra Wakatobi Gelar Bakti Sosial di Momen HUT Gerindra XIII

ANOATIMES.COM, WAKATOBI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Wakatobi, menggelar bersih-bersih lingkungan dan dan bagi-bagi susu bagi anak-anak di Desa Mola Selatan, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Senin, (8/2/2021).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Wakatobi, Erniwati Rasyid mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra yang ke 13, juga dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pada 21 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

“Dari Pusat, semua kader Partai Gerindra memeriahkan HUT ini dengan berbagai macam kegiatan. Termasuk kegiatan sosial, pembagian sembako, dan ada juga yang ke pesantren. Nah hari ini kami di Wakatobi melakukan kegiatan yang sifatnya diluar gedung. Dalam hal ini bersih-bersih lingkungan. Kebetulan juga sudah memasuki musim barat,” katanya saat ditemui di Desa Mola Selatan, Senin, (8/2/2021).

Dikatakannya jika kiriman sampah paling banyak biasanya itu di bulan Februari. Sehingga pihaknya berinisiatif untuk melakukan aksi bersih-bersih. Mengingat Wakatobi masuk dalam destinasi pariwisata.

Agar daerah khususnya diwilayah pesisir tidak kelihatan kotor oleh sampah-sampah kiriman, maupun sampah rumah tangga. Karena Desa Mola di perkampungan Bajo merupakan ikon pariwisata, baik dari karakteristik wilayah, maupun budayanya. Selain itu,

“Siapapun yang datang ke Wakatobi, pasti mengunjungi wilayah ini. Sehingga kita memberi edukasi melalui pendekatan-pendekatan persuasif agar perlahan-lahan masyarakat daerah setempat dapat menyadari pentingnya kebersihan untuk kesehatan, dan sampah adalah musuh kita semua,”ujarnya.

Dalam kegiatan ini, kata dia, juga dilakukan kegiatan revolusi putih, kegiatan itu adalah bagian dari upaya ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Prabowo Subianto, bahwa diseluruh Indonesia menggaungkan untuk diadakan kegiatan revolusi putih dalam hal memperbaiki gizi anak.

“Supaya dapat melahirkan generasi yang tangguh dan cerdas dengan pemberian susu, adapah bagian dari pemberian gizi pada anak-anak sejak dini. Kemudian untuk mencegah gejala stunting sejak dini,”terangnya.

Ia berharap, se-Kabupaten Wakatobi, dari Desa Mola menginginkan generasi yang cerdas dari anak-anak di Desa Mola sehingga generasi selanjutnya bisa lebih tangguh, dan berprestasi.

“Kami optimis, masyarakat Desa di Mola ini bisa melahirkan generasi yang tangguh. Karena mereka ini cukup protein dalam hal gizi. Karena di desa ini adalah penyuplai ikan terbanyak di Wakatobi. Tentu masyarakat sampai anak-anaknya banyak mengonsumsi ikan, kami berikan susu, supaya dapat menambah gizi tersebut,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Persampahan dan limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (B3) dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Aliodin mengatakan bahwa sampah yang berhasil dipungut di enam titik di wilayah Desa Mola sebanyak empat truk atau sekitar empat ton.

“Kami dari pemerintah berterima kasih kepada Partai Gerindra, yang telah berperan aktif membantu kerja-kerja kami dilapangan, utamanya dalam memerangi sampah plastik, agar kedepannya tetap eksis dalam aksi bersih-bersih lingkungan dan bhakti sosial,” ungkapnya.

Laporan : Nova

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *