Momen Hardiknas, Forkom Smansa 1 Kendari Kunjungi Guru yang Sudah Purna Bakti

  • Whatsapp
Momen Hardiknas, Forkom Smansa 1 Kendari Kunjungi Guru yang Sudah Purna Bakti

ANOATIMES.COM, KENDARI – Tepat tanggal 2 Mei 2021, Indonesia memperingati hari pendidikan dengan tema Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar. Di momen hari pendidikan ini, Forkom Smansa 1 Kendari mengunjungi para guru yang pernah mengajari mereka di zamannya, yakni guru-guru yang sudah purna bakti.

Salah satu guru purna bakti yang ditemui ialah Lidya Zaman Monga. Di kesempatan ini Lidya berpesan kepada alumni Smansa angkatan 90 agar memperhatikan pendidikan khususnya anak-anak mereka agar dapat berguna bagi bangsa dan negara.

“Saya titip pesan buat cucuku anak-anak kalian, didiklah mereka seperti ibu mendidik kalian, teruskan pendidikannya, tingkatkan kualitas, agar menjadi orang berguna bagi bangsa dan negara,” pesan Lidya.

Ditempat terpisah, Guru Purna Bakti, Asif juga menitip pesan kepada alumni Smansa 1 Kendari angkatan 90, agar menerapkan sikap disiplin untuk senantiasa terpatri di sanubari sebab hanya disiplinlah yang membuat kita sehat dan terus berkarya.

Sementara itu, Ketua Forkom Smansa 1 Kendari angkatan 90, Nasrul mengatakan pendidikan yang efektif membutuhkan kolaborated yang efektif dari tiga hal yaitu guru, siswa, dan orangtua. Tanpa adanya itu, maka pendidikan yang efektif tidak mungkin terjadi.

“Semoga di masa pandemi covid19 Forkom Smansa angkatan 90 Kendari dapat mengajak semua wargaKkota Kendari untuk selalu menjaga prokes dan ukhuwa antar sesama umaat,” tuturnya.

Senada dengan Nasrul, Dewan alumni Smansa Kendari Anton Timbang menyampaikan rasa hormat kepada guru purna tugas untuk terus melanjutkan cita-cita mereka untuk terus membangun sulawesi tenggara yang kita cintai.

Diketahui pada kesempatan ini pula, Forkom Smansa angkatan 90 Kendari juga memberikan bingkisan spesial kepada para guru yang telah banyak berjasa dalam mendidik mereka.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *