Sk Pelantikan Andi Merya Nur sebagai Bupati Koltim Sudah Keluar

  • Whatsapp
Sk Pelantikan Andi Merya Nur sebagai Bupati Koltim Sudah Keluar
Plt Kepala Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sultra, Basiran

ANOATIMES.COM, KENDARI – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah mengeluarkan Sk Pelantikan Hj Andi Merya Nur sebagai Bupati Kabupaten Kolaka Timur periode 2021-2026. Hj Andi Merya Nur semula menjabat Wakil Bupati Kabupaten Koltim dan selanjutnya diangkat menjadi Plt Bupati Koltim untuk memimpin roda pemerintahan sepeninggal Almarhum H Samsul Bahri Bupati terpilih.

Plt Kelapa Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sultra, Basiran membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan sudah mengambil Sk dari Kemendagri dan selanjutnya akan menyerahkan kepada Gubernur Sultra, H Ali Mazi untuk ditindak lanjuti.

Bacaan Lainnya

“SK sudah saya ambil dari Kemendagri tadi malam,” ujar Basiran via sululer, Sabtu (5/6/2021)

SK Mendagri Nomor 131.74-1220 Tahun 2021 Tentang Perubahan Ketiga Atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.74-74-265 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Pada Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Tanggal SK Mendagri 2 Juni 2021,” tuturnya

Dan juga, Surat Dirjen Otda Kemendagri kepada Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 131.74/3651/OTDA PERIHAL Penyampaian Keputusan Menteri Dalam Negeri

“Tanggal 4 Juni 2021, Surat tersebut meminta kepada Gubernur selaku Wakil Pemerintah Pusat di daerah untuk melaksanakan pelantikan terhadap¬† Hj Andi Merya S.IP sebagai Bupati Kolaka Timur masa jabatan 2021-2026 sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan menyampaikan berita acara dan laporan pelaksanaan pelantikan kepada Mendagri,” katanya.

Mengenai jadwal pelantikan, Basiran mengakui bahwa dirinya belum mengetahui, sebab Sk dari Kemendagri baru akan diserahkannya kepada Gubernur ketika dirinya sudah berada di Kendari.

“Insyah Allah, setelah saya tiba di Kendari akan lapor kepada Pak Gubernur dan menunggu arahan lebih lanjut dari Pak Gubernur tentang jadwalnya,” katanya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *