Implementasi MBKM, UHO Teken MoU dengan BLK Kendari

  • Whatsapp
Implementasi MBKM, UHO Teken MoU dengan BLK Kendari

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Latihan Kerja Kendari di Aula BLK pada Senin (29/11/2021).

Penandatanganan yang dilakukan langsung Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu dengan Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu dalam rangka mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Bacaan Lainnya

“Dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa tentu kampus tidak bisa berjalan sendiri, apalagi dengan adanya program dari Mas Menteri (Nadiem Makarim) terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Makanya kami menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya BLK Kendari,” terang Rektor Zamrun di lokasi kegiatan kepada wak media.

Prof. Zamrun mengatakan, kerjasama ini nantinya akan intens dilakukan dengan mendatangkan mahasiswa UHO untuk mendapatkan pelatihan di BLK Kendari.

Sementara itu, Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan, mahasiswa yang mendapatkan pelatihan dari pihaknya nanti akan mendapatkan dua sertifikat sekaligus.

“Pertama sertifikat pelatihan dan kedua sertifikat kompetensi yang dikeluarkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” terangnya di lokasi kegiatan.

Ia pun berharap dengan pelatihan yang dipercayakan UHO kepada BLK Kendari dapat menambah pengetahuan mahasiswa terkait bidang yang digelutinya saat memasuki dunia kerja.

Laporan : Dul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *