UHO Teken MoU dengan 8 Universitas Sekaligus

  • Whatsapp
UHO Teken MoU dengan 8 Universitas Sekaligus

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikannya. Salah satunya dengan menjalin kerjasama sekaligus dengan 8 universitas, yakni Universitas Mpu Tantular, Universitas Trisakti, Universitas Pelita Harapan, Universitas Mercu Buana, Universitas Pancasila, Universitas Santo Thomas Medan, Universitas Tama Jagakarsa, dan Universitas Bung Karno.

Kerjasama yang dikenal dengan Tim 9 Universitas ini sebelumnya telah dimulai pada 28 April 2021 lalu di Universitas Trisakti yang dilaksanakan secara daring dan luring. UHO sendiri berkesempatan menjadi tuan rumah pada 4 November 2021.

Bacaan Lainnya

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, kerjasama dengan 8 universitas ini dilakukan merupakan bagian dari mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan Menteri Nadiem Anwar Makarim.

“Jadi memang semua kampus sekarang membuat MoU dengan berbagai kampus maupun dunia usaha dan dunia industri untuk menaungi program ini nantinya. Jadi sekarang yang memang kita siapkan perangkatnya dulu,” terang Prof. Zamrun pada Kamis (4/11/2021).

Prof. Zamrun mengatakan, kerjasama dengan 8 kampus ini dapat terus ditingkatkan tak hanya di lingkup Fakultas Teknik saja.

“Kita ambil payungnya universitas sehingga nanti kerjasamanya ke depan bisa ke yang lain. Mudah-mudahan ke depannya bisa bermanfaat ke yang lainnya,” kata Prof. Zamrun.

Menurut Prof. Zamrun, ke depannya kerjasama ini tak hanya sekadar webinar tetapi juga terkait pertukaran mahasiswa, dosen, maupun terkiat kolaborasi penelitian.

Laporan : Dul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *