30 Januari, PSSI Sultra Gelar Musprov

  • Whatsapp
30 Januari, PSSI Sultra Gelar Musprov

ANOATIMES.COM, KENDARI –  Masa bakti Asosiali Pengurus Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera berakhir.

Untuk itu, dijadwalkan 30 Januari 2022 mendatang, PSSI Sultra akan melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) dengan agenda pemilihan Ketua PSSI Sultra masa bakti 2022-2027.

Bacaan Lainnya

Ketua Asprov PSSI Sultra Sabaruddin Labamba kepada awak media mengatakan pelaksanaan Musprov akan dilaksanakan di Hotel Wonua Monapa, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Untuk mengisi jabatan tertinggi di Asosiasi sepak bola di Bumi Anoa ini, panitia musyawarah provinsi (musprov) telah terbentuk untuk melaksanakan pemilihan ketua untuk masa bhakti 2022-2027 mendatang.

Sejauh ini kata Sabaruddin panitia musprov telah terbentuk, yang selanjutnya bekerja untuk merancang dan menyiapkan tata tertib pelaksaan Musprov.

“Panitia sudah terbentuk. Jadwal dan tempat pelaksanaannya juga sudah ditetapkan. Saat ini panitia sudah mulai merancang dan menyiapkan tata tertib Musprov PSSI Sultra, persyaratan bakal calon dan undangan untuk peserta Musprov,”ujar Sabarudin, Selasa, (18/01/2022) di Kendari.

Lanjut, Sabruddin mengatakan dalam suara yang akan diperebutkan saat musprov berjumlah 19 suara, diantaranya 17 dari kabupaten dan kota, 1 Asprov dan 1 dari Pusat.

“Sementara untuk club sepak bola yang ada di bumi anoa ini belum ada,” terangnya.

Ketua Asprov PSSI Sultra dua periode ini menambahkan, untuk persyaratan pencalonan pemilihan Ketua Asprov Sultra sesuai statuta PSSI tidak memberikan batasan kepada siapapun untuk maju. Namun demikian oleh panitia juga mempersyaratkan untuk membayar uang pendaftaran yang diperuntukkan biaya Musprov yang terdiri dari Akomodasi dan transportasi peserta.

“Untuk syarat khusus tidak ada. Tetapi untuk memuluskan Musprov atas pembiayaan, panitia mepersyaratkan uang pendaftaran. Terkait besarannya bisa Rp 100  juta atau lebih,”tandasnya.

Untuk diketahui bursa pemiliha ketua PSSI Sultra, sejumlah nama digadang gadang maju sebagai calon diantatanya Prof Dr Muh Zamrun (Rektor UHO), DR H Ruksamin (Bupati Konawe Utara), Ferdinan (Sekda Konawe) dan Petahana Ketua PSSI Sultra Sabaruddin Labamba.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *