485 Mahasiswa UHO Daftar Program Kewirausahaan

  • Whatsapp
485 Mahasiswa UHO Daftar Program Kewirausahaan
Ketua Pokja Pengembangan Kewirausahaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) UHO, Amin Tunda

ANOATIMES.COM, KENDARI – Setelah membuka pendaftaran sejak 14 Februari hingga 21 Maret 2022, Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) sebanyak 485 peserta ikut Program Kewirausahaan Mahasiswa 2022.

Ketua Pokja Pengembangan Kewirausahaan UPT PK2M) UHO, Amin Tunda mengatakan, jumlah peserta tersebut didapat setelah pihaknya melakukan proses penyaringan para pendaftar.

Bacaan Lainnya

“Jadi, setelah kita lakukan penyaringan ada 485 peserta (yang lolos),” terang Amin Tunda kepada AnoaTimes.Com melalui WhatsApp-nya pada Kamis (24/3/2022).

Amin Tunda mengatakan, selanjutnya pihaknya akan melakukan pemeriksaan berkas setiap peserta yang sudah disaring. Setelah itu peserta yang lolos akan menjalani tes tertulis. Setelah itu, yang lolos akan menjalani tes wawancara.

“Nantinya akan terpilih 160 mahasiswa untuk mendapatkan pelatihan dan bantuan wirausaha,” terang Dosen Fisip UHO ini.

Meski belum merinci, Amin Tunda bilang, dari 5 bidang usaha yang disiapkan bantuan semuanya terisi. Kelima bidang usaha tersebut, yakni makanan dan minuman, produksi/budidaya, industri kreatif, jasa dan perdagangan, dan teknologi/digital.

Jebolan Magister Universitas Gadjah Mada ini bilang, nantinya 160 peserta yang terpilih akan mendapatkan masing-masing Rp 7,5 juta rupiah sebagai bantuan usaha.

“Bantuannya dicairkan tiga tahap dan untuk memastikan anggaran yang diberikan digunakan sesuai program wirausaha maka disiapkan tim pendamping yang sudah tersertifikasi,” tutup Amin Tunda.

Laporan : Didul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *