UHO Ingatkan Mahasiswa Terkait Pembayaran UKT yang Aman

  • Whatsapp
UHO Ingatkan Mahasiswa Terkait Pembayaran UKT yang Aman
Dr. Nur Arafah. Foto: Anoatimes.com

ANOATIMES.COM, KENDARI – Setelah insiden sejumlah mahasiswa yang tertipu “calo” pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) beberapa waktu lalu, pihak Universitas Halu Oleo mengingatkan para mahasiswa untuk mengikuti prosedur kampus saat akan membayar uang kuliah.

Wakil Rektor III UHO, Dr. Nur Arafah mengimbau para mahasiswa untuk melakukan pembayaran berdasarkan informasi yang tercantum di siakad mereka dan tidak melalui perantara orang lain.

Bacaan Lainnya

“Jangan pernah menitip pembayaran kepada orang lain. Pembayaran hanya boleh lewat bank yang telah ditunjuk.
Untuk mendapatkan informasi bank dan di mana pembayaran lihat siakad masing-masing,” kata Dr. Nur Arafah pada Selasa (31/5/2022).

Untuk itu, Dosen Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan ini mengingatkan mahasiswa agar mengamankan siakadnya masing-masing.

“Supaya aman siakadnya gantilah passwordnya,” kata Dr. Nur Arafah.

Menurutnya, kejadian serupa dapat terjadi jika mahasiswa tak mengetahui informasi yang sebenarnya dan pihak tertentu memanfaatkan hal tersebut.

“Mahasiswa kadang disinformasi ketika ada senior atau sekampung mereka yang mengambil keuntungan. Jadi kita mengimbau kepada mahasiswa agar melihat pengumuman di siakad,” kata Dr. Nur Arafah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *