Kiat UHO Dorong Mahasiswa Ciptakan Lapangan Kerja Baru

  • Whatsapp
Kiat UHO Dorong Mahasiswa Ciptakan Lapangan Kerja Baru
Tes wawancara peserta PMW 2022 Universitas Halu Oleo (UHO).

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengupayakan mahasiswanya untuk untuk terus mengembangkan diri di luar disiplin ilmu yang dipelajarinya di perkuliahan.

Salah satu langkah UHO melalui Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (UPT PK2M) dengan mendorong mahasiswa untuk mau berwirausaha.

Bacaan Lainnya

Melalui UPT PK2M UHO dengan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) diharapkan para mahasiswa dapat menciptakan lapangan kerja baru melalui usahanya tersebut.

Kiat UHO Dorong Mahasiswa Ciptakan Lapangan Kerja Baru
Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu saat mmberikan sambutan di hadapan para mahasiswa peserta pelatihan. Foto: Pebri/Humas UHO

“Kita berharap pola pikir mahasiswa tak lagi melulu berpikir jadi PNS melainkan mengubah pola pikir mereka untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja baru,” terang Dr. Sarinah selaku Ketua UPT PK2M UHO pada Selasa (31/5/2022).

Dr. Sarinah berharap mahasiswa yang menjadi peserta PMW dapat memanfaatkan momentum yang didapat.
“Kami berharap peserta betul-betul serius memanfaatkan dana ini untuk mengembangkan usaha yang mereka rencanakan,” katanya.

Menurut Dosen Faperta UHO ini, untuk berhasil dalam berwirausaha dibutuhkan keseriusan yang tidak singkat.
“Namun dengan berproses yang baik maka dalam beberapa tahun ke depan hasilnya tentu akan didapat,” jelasnya.

Kiat UHO Dorong Mahasiswa Ciptakan Lapangan Kerja Baru
Pelatihan yang digelar UPT PK2M UHO bagi mahasiswa. Foto: Anoatimes.com

“Tentunya usaha ini juga tidak bisa dijalankan sendiri sehingga akan mengajak orang di sekitar kita untuk membantu menjalankan usaha. Dengan begitu akan membuka lapangan kerja,” tambahnya.

Untuk diketahui, PMW merupakan program yang dijalankan UPT PK2M UHO setiap tahun. Melalui program ini para peserta mendapatkan bantuan usaha sebesar Rp 7,5 juta setelah sebelumnya menjalani seleksi mulai dari pemberkasan, tes tertulis, dan wawancara. Peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan usaha dari pihak UPT PK2M UHO. (ADV.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *