Diteken Andi Sumangerukka, DPW KKSS Sultra dan Faperta UHO Jalin Kerjasama

  • Whatsapp
Diteken Andi Sumangerukka, DPW KKSS Sultra dan Faperta UHO Jalin Kerjasama

ANOATIMES.COM, KENDARI – Ketua DPW KKSS Sultra Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menandatangani perjanjian kerjasama antara DPW KKSS Sultra dan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang juga ditekan langsung oleh Dekan Faperta UHO, Prof Marsuki Iswandi, Selasa (31/8/2022) di Aula Faperta UHO.

Andi Sumangerukka mengatakan bahwa kerjasama yang dilaksanakan dengan Faperta merupakan bagian dari program KKSS Sultra dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Sultra (HKTI) bersama Fakultas Pertanian.

Bacaan Lainnya

Diteken Andi Sumangerukka, DPW KKSS Sultra dan Faperta UHO Jalin Kerjasama

“Ini adalah mimpi saya menciptakan petani-petani biasa menjadi luar biasa. Petani kita upayakan menjadi profesi,” bebernya saat memberikan sambutan, Selasa, (31/08).

“Ketika sudah menjadi profesi, maka pendapatan para petani jauh lebih meningkat,” sambungnya.

Perlu diketahui saat ini pihaknya telah memanfaatkan lahan yang terintegrasi dalam hal ini melaksanakan pembibitan padi di Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel.

“Hasilnya nanti akan dijadikan benih. Dan hari ini kami mengajak para mahasiswa pertanian untuk turun langsung di lapangan agar melihat pembibitan yang kami lakukan. Ini adalah salah satu bagian dari kerjasama,” bebernya.

Kemudian tambahnya setelah pembenihan berhasil maka pihaknya akan membuka lahan 100 hektare.

“Hal ini akan menjadi percontohan dan ketika hal itu berhasil maka masyarakat akan termotivasi untuk memanfaatkan lahannya, sehingga pertanian akan menggiurkan karena hasilnya sangat menjanjikan,” paparnya.

Selain itu, Andi Sumangerukka menjelaskan bahwa ketika masyarakat membuka lahan pihaknya akan melakukan pendampingan agar hasilnya jauh lebih baik. “Misalnya lahan satu hektare hasilnya hanya dua ton, ketika kami lakukan pendampingan maka akan menjadi empat ton dan seterusnya,” bebernya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian UHO, Prof Marsuki Iswandi mengucapkan terima kasih, karena telah menjalin kerjasama dengan UHO dalam hal ini Fakultas Pertanian dalam rangka meningkatkan hasil pertanian.

“Kami akan kerahkan semua kemampuan, sehingga ekonomi para petani meningkat,” tandasnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *