Diskusikan Isu Resesi Tahun 2023, BEM UHO Gelar Seminar Nasional

  • Whatsapp
Diskusikan Isu Resesi Tahun 2023, BEM UHO Gelar Seminar Nasional

ANOATIMES.COM, KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo (UHO) gelar seminar nasional di Aula Fakultas Hukum UHO pada Senin, (10/10/22).

Kegiatan ini digelar dengan mengusung tema Mengkaji Kebijakan Pemerintahan Pusat dalam Menjaga Ekonomi Kerakyatan. Pembina BEM UHO periode 2022 Prof. Dr. Ruslin, M.Si., mengatakan ini merupakan kegiatan positif dan menurutnya UHO sangat konsen terhadap kegiatan akademik.

Bacaan Lainnya

“Kita harus meninggalkan pola-pola lama dan kita hadirkan dalam pola seminar seperti ini itu yang sangat strategis,” ungkapnya.

Sementara itu ketua BEM UHO, Muh. Luthfid Anando Aly Roza mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendiskusikan isu strategis yang ada saat ini yakni mengenai resesi pada tahun 2023 mendatang.

“Jadi hari ini kita mengkaji, kita mencoba merancang, dan membuat ruang untuk mahasiswa untuk berdiskusi sehingga nantinya bisa membangun nalar kritis kita untuk menghadapi hal hal yang akan terjadi,” ujarnya.

Sementara itu salah satu pemateri, La Ode Muhammad Rajab Jinik mengungkapkan acara seperti ini sangat penting untuk mengetahui persoalan yang ada di setiap daerah.

“Misalnya saya dari DPRD kita perlu terobosan baru. Terobosan yang dimaksud bahwa ini menjadi kewenangan kami di Kota Kendari untuk memenuhi apa yang menjadi program pemerintah pusat dalam artian bahwa kan ada APBN yang dibocorkan dalam hal menanggulangi dampak dari kenaikan BBM,” jelasnya saat diwawancarai.

Reporter: Aziin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *