UHO Terbitkan Jadwal Pemkes dan Imbau Maba Jalur SMM Segera Lakukan Pembayaran IPI

  • Whatsapp
UHO Terbitkan Jadwal Pemkes dan Imbau Maba Jalur SMM Segera Lakukan Pembayaran IPI

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) menerbitkan pengumuman Pembayaran Biaya Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) dan Iuran Pembangunan Institusi (IPI) Calon Maba Jalur Seleksi Mandiri Masuk Universitas Halu Oleo (SMM) UHO Tahap 2.

Bersamaan dengan itu, UHO juga mengeluarkan Perpanjangan Jadwal Pembayaran Pemkes dan IPI Calon Maba SMM UHO Tahap 1.

Pengumuman tersebut dikeluarkan per tanggal 4 Agustus 2023 melalui Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. La Hamimu, S.Si., M.T.

Para calon MABA yang dinyatakan lulus melalui jalur  SMM-UHO Tahun 2023 Tahap 1 dan Tahap 2 diminta untuk melakukan pembayaran uang pangkal atau IPI sesuai dengan bank dan nominal yang tertera dalam pengumuman.

“Dalam rangka Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) oleh Tim Dokter dari Fakultas Kedokteran UHO, peserta diminta untuk melakukan pembayaran biaya PEMKES sebesar Rp 200,000,” demikian isi pengumuman tersebut.

Pembayaran biaya Pemkes dilakukan secara online melalui salah satu dari e-Channel BNI (ATM BNI, Mobile Banking BNI, I-Bank Personal BNI, BNI SMS Banking, ATM Bersama, OVO, atau Via Transfer dari Bank Lain). Untuk Nomor Virtual Account Pembayaran dapat dibuat dan dilihat di maba.uho.ac.id.

Untuk pembayaran biaya Pemkes dan IPI calon MABA yang lulus melalui jalur SMM-UHO Tahap 2 dimulai pada tanggal 7 Agustus 2023 sampai dengan 11 Agustus 2023.

Calon MABA yang dinyatakan lulus melalui jalur SMM-UHO pada tahap 1 yang sebelumnya mengalami kendala teknis disilahkan melanjutkan proses pembayaran biaya Pemkes dan IPI sampai dengan tanggal 9 Agustus 2023.

“Bukti pembayaran sebagaimana dimaksud disimpan untuk ditunjukkan pada tim medis saat pelaksanaan Pemkes,” tulis pengumuman tersebut.

Pelaksanaan Pemkes untuk jalur SMM-UHO Tahap 1 dan Tahap 2 akan dilaksanakan di Laboratorium Biomedik FK UHO mulai tanggal 14-16 Agustus 2023 (pembagian hari dan jam pelaksanaan Pemkes akan diumumkan lebih lanjut).

“Calon Maba yang tidak melakukan pembayaran biaya Pemkes dan IPI tidak dapat dilayani pada saat pelaksanaan Pemkes dan dengan sendirinya dinyatakan batal atau mengundurkan diri sebagai calon Maba,” tambah pengumuman tersebut.

Calon Maba yang tidak memenuhi syarat kesehatan untuk menjadi mahasiswa dapat dianggap batal dengan sendirinya.

Demi kelancaran proses registrasi pada tahap-tahap selanjutnya, semua calon MABA diminta untuk senantiasa mengupdate informasi dengan mengakses laman resmi website UHO melalui http://uho.ac.id dan tidak terpengaruh pada informasi dari pihak atau oknum yang tidak bertanggungjawab.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *