UHO Fasilitasi Alumni Ikut Seleksi di PT QMB

  • Whatsapp
UHO Fasilitasi Alumni Ikut Seleksi di PT QMB

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) memfasilitasi ratusan alumni kampus terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut untuk mengikuti seleksi di PT QMB Morowali.

 

Hal tersebut dilakukan UPT PK2M UHO saat memfasilitasi 200-an alumni dalam open recruitment yang digelar PT QMB di Aula Faperta UHO pada Selasa (27/11/2023).

 

Kepala UPT PK2M UHO, Dr. Sarinah, M.Si. mengatakan, awalnya pihaknya mendapat surat dari pihak PT QMB terkait keinginan menggelar open recruitment karyawan di UHO.

 

“Sebenarnya sudah kemarin saat job fair yang pertama, tapi ternyata ada permintaan lagi makanya kita fasilitasi,” terang Sarinah kepada AnoaTimes.Com di Aula Faperta UHO pada Selasa (27/11/2023).

 

Di tempat yang sama, pihak PT QMB yang diwakili Suprianto selaku Supervasior HRD mengatakan pihaknya memang sengaja turun langsung ke sejumlah kampus untuk mencari sumber daya manusia yang memiliki disiplin ilmu sesuai kebutuhan perusahaan.

 

Ia mengungkap, PT QMB yang berada dalam kawasan PT IMIP saat ini membutuhkan sekitar 4.000 karyawan yang spesifik di bidang keahlian tertentu.

 

Untuk memenuhi kuota tersebut, pihaknya masuk ke sejumlah kampus untuk merekrut langsung karyawan yang sesuai kebutuhan PT QMB.

 

“Jadi ibaratnya kita jemput bola turun ke kampus-kampus di Pulau Sulawesi untuk melakukan perekrutan karyawan,” terangnya usai memberikan sambutan kepada para alumni UHO yang mendaftar sebagai calon karyawan PT QMB.

Untuk keahlian yang dibutuhkan pada open recruitment karyawan kali ini, PT QMB mencari yang memiliki disiplin ilmu Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Arsitek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *