La Ode Darwin Terpilih Sebagai Ketua KONI Mubar Periode 2024-2028

  • Whatsapp
La Ode Darwin Terpilih Sebagai Ketua KONI Mubar Periode 2024-2028

ANOATIMES. COM, KENDARI – Pengusaha muda La Ode Darwin terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna Barat (Mubar) untuk periode 2024-2028.

La Ode Darwin terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Mubar yang digelar di salah satu hotel ternama di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (29/02/2024).

Dalam pemilihan tersebut turut disaksikan langsung Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo, Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra beserta jajarannya, Sekda Mubar, Perwakilan 24 cabang olahraga (Cabor), serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan cabor atas suksesnya Musorkablub.

Tak lupa juga Ia mengucapkan selamat kepada La Ode Darwin yang resmi terpilih sebagai ketua KONI Mubar 2024-2028

Ia memberikan pesan kepada La Ode Darwin untuk segera menyusun jajaran pengurus dengan melibatkan seluruh cabor.

Ia juga menyambut baik dengan hadirnya Penjabat Bupati Muna Barat yang memberikan dukungan dan support demi kemajuan olahraga di Mubar.

“Segera menyusun pengurus yang mampu mengkover semua Cabor, serta mulai disusun cabor yang akan menjadi unggulan di Muna Barat, dengan hadirnya pimpinan daerah ini menunjukkan bahwa sinergitas kemajuan olahraga bisa terlaksana dengan baik,” katanya

“KONI Sultra siap mempercepat administrasi menuju pelantikan kepengurusan KONI Mubar periode 2024-2028,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih La Ode Darwin mengatakan mengucapkan terima kasih seluruh cabor dan panitia Musorkablub yang sukses melaksanakan.

Tak lupa juga ia mengucapkan terima kepada Pemerintah Muna Barat dalam hal ini Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo yang memberikan support dan dukungan dalam kemajuan olahraga di Mubar.

Menurutnya, ia memiliki visi terwujudnya KONI Mubar sebagai organisasi yang solid dan profesional dengan sistem pembinaan atlet yang terencana dan berkelanjutan untuk meraih prestasi baik ditingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

“Untuk misi saya akan membangun solidaritas KONI Mubar dengan seluruh jajaran pengurus cabang olahraga, mengusahakan ketersediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai untuk meningkatkan prestasi atlet, membangun kesadaran masyarakat dan pengusaha lebih berperan dalam berbagai program peningkatan prestasi, membangun kerjasama yang harmonis dengan pemerintah kabupaten Mubar dan pihak-pihak terkait dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Mubar dan terakhir akan melakukan program pembinaan kepada para pelaku olahraga dengan sistem yang terencana,” terangnya.

“Terimakasih semuanya yang sudah membantu, mari kita majukan olahraga di Mubar,” pungkas La Ode Darwin yang juga bakal Calon Bupati Muna Barat ini.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *