ASR Gandeng Ketua Timses Prabowo Banten untuk Komandoi Langkah Politiknya di Sultra

  • Whatsapp
ASR Gandeng Ketua Timses Prabowo Banten untuk Komandoi Langkah Politiknya di Sultra
Mayjen TNI (Purn) Purnomo Sidi (berjaket, ke dua dari kiri) tengah menghadiri silaturahmi bersama Ketua dan Pembina Relawan Prabowo di Kendari, 22 Mei 2023 lalu. Foto : Instagram Purnomo Sidi

ANOATIMES.COM, KENDARI – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka telah mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra November 2024 mendatang.

Deklarasi Andi Sumangerukka tersebut dilakukan di Kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra, dengan didampingi Sekertaris DPW PPP Abdul Rasak, Kamis, 28 Maret 2024 kemarin.

Bacaan Lainnya

Andi Sumangerukka mengklaim dirinya sudah mengantongi dukungan sejumlah partai politik (parpol) dengan jumlah 23 kursi. Sayangnya, ASR sapaan akrab Andi Sumangerukka belum mau membuka parpol mana yang ia maksud.

ASR Gandeng Ketua Timses Prabowo Banten untuk Komandoi Langkah Politiknya di Sultra
Ketua DPW PPP Andi Sumangerukka saat menyatakan diri akan maju pada Pilgub Sultra 2024 mendatang. Foto Awi anoatimes. Com

Ada yang menarik saat deklrasi ASR. Pada kesempatan itu, ASR memperkenalkan sosok Ketua Tim Pemenangannya dalam Pilgub Sultra mendatang. Ialah Mayjen TNI (Purn) Purnomo Sidi.

“Beliau adalah salah satu Ketua Tim Sukses Prabowo di Banten, ” Ujar ASR memperkenalkan Purnomo Sidi dihadapan wartawan.

Kata ASR, Purnomo Sidi juga merupakan eks salah satu pejabat di Kementrian Politik Hukum dam HAM (Kemenkopolhukam) RI.

“Deputi 1 Politik Dalam Negeri, ” Ungkapnya.

Lebih lanjut, ASR juga mengungkapkan bahwa sosok Purnomo Sidi merupakan leting dirinya dalam karir militernuya dimulai dari Akademi Militer.

“Belieu leting saya, dan sewaktu saya menjabat Danrem 143 Halu Oleo, beliau juga merupakan Danrem di Bone,” Tambahnya.

Berdasarkan penelusuran singkat media ini, Purnomo Sidi dilantik oleh Menteri Kordinator Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Prof Mahfud MD pada 20 Juli 2020 lalu sebagai Deputi Bidang Kordinasi Politik Dalam Negeri.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *