Dinas Ketapang Wakatobi Maksimalkan Tekan Harga Pangan Melalui Program GPM

  • Whatsapp
Dinas Ketapang Wakatobi Maksimalkan Tekan Harga Pangan Melalui Program GPM

ANOATIMES.COM, WAKATOBI – Pemerintah Daerah ( Pemda) Kabupaten Wakatobi, melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) terus berupaya menekan kenaikan harga bahan pangan khususnya beras dengan melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM).

GPM kali ini, dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Wakatobi di halaman Kantor Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-Wangi, Kamis ( 28/3/2024), dengan menyediakan beras medium kemasan 5 kg sebanyak 7 ton atau 1.400 paket.

Bacaan Lainnya

Asisten satu Setda Kabupaten Wakatobi Nursidiq. Dalam sambutan menyatakan Perhatian pemda kepada masyarakat sangat besar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangannya akibat naiknya harga komoditas beras
dengan cara terus melakakukan Gerakan pangan murah (GMP).

“Di Wakatobi dengan kebijakan pemerintah daerah kita di bawah kepemimpinan H Haliana SE pelaksanaan GPM ini akan di laksanakan sampaikan selesai lebaran dan satu titik ini juga ada beberapa desa yang di layani.” Ungkapnya.

Ditempat yang sama kepala Dinas Ketapang Wakatobi, Sulaeman mengatakan Gerakan pangan murah ( GPM) ini dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Wakatobi semata-mata untuk membantu masyarakat agar Kenaikan beberapa harga bahan pangan khususnya beras.

“Ini terjadi di seluruh Indonesia bukan hanya di Wakatobi sehingga pemerintah daerah bersama bulog melaksanakan Gerakan pangan murah ini setiap minggu selama ramadhan.” Jelasnya

Disamping untuk menekan harga beras yang terus merangkak naik dan harga beras terus berubah – ubah, diharapkan dengan adanya GPM ketersediaan pangan masyarakat selama bulan Ramadhan sampai kepada menjelang pelaksanaan hari raya idulfitri bisa tersedia.

“disamping GPM dinas ketahanan pangan di tahun 2024 ini juga telah memprogramkan bantuan sosial pangan gratis.” Imbuhnya.

Untuk di ketahui Dinas Ketapang Kabupaten Wakatobi telah tiga kali melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) Satu kali di Kecamatan Wangi-wangi Selatan dan Dua kali di Kecamatan Wangi-wangi, dengan satu kali penyalurkan beras sebanyak 7 ton atau 1.400 paket beras 5 Kg.

Laporan: EMA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *