Eks Gubernur Nur Alam, ‘Promosikan’ Istri dan Anaknya Maju Pilkada di Sultra

  • Whatsapp
Eks Gubernur Nur Alam, 'Promosikan' Istri dan Anaknya Maju Pilkada di Sultra

ANOATIMES. COM, KENDARI – Eks Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam menggelar silaturahmi dan buka bersama masyarakat di Kemaraya, Kota Kendari, Jumat, 29 Maret 2024.

Silaturahmi yang juga menjadi momen pamitan Nur Alam tersebut dimanfaatkan Nur Alam untuk mempromosikan Istrinya Hj Tina Nur Alam dan anaknya, Sitya Giona Nur Alam yang hendak maju dalam Pilkada di Sultra.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Hj Tina Nur Alam digemboskan akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra dan Sitya Giona Nur Alam pada Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari. Kedua Pilkada tersebut bersamaan akan digelar pada November 2024 mendatang ini.

Kepada awak media, Nur Alam menyampaikan dirinya telah menyiapkan dan membimbing Tina Nur Alam dan Sitya Giona Nur Alam dalam mengikuti Pilkada mendatang.

“Saya sudah siapkan dan saya akan bimbing mereka (Tina Nur Alam dan Sitya Giona Nur Alam, red) ujarnya.

Nur Alam mengungkapkan figur Tina Nur Alam memiliki empat kelebihan yang bisa menjadi pertimbangan masyarakat Sultra dalam menentukan pilihannya nanti.

“Ibu Tina Nur Alam pernah menjadi pegawai selama 20 tahun, Bu Tina menjadi anggota DPR RI dua periode, Bu Tina juga pernah menjadi istri Gubernur Sultra selama hampir 10 tahun, dan yang terakhir Bu Tina orangnya sabar dan setia, ” Kata Nur Alam.

Ditanya mengenai isu yang sunter di Publik mengenai pencalonan istri dan anaknya dalam Pilkada di Sultra yang kerap disinggung sebagai politik dinasti dan syarat akan nepotisme, Nur Alam menyanggah anggapan tersebut.

“Ini bukan dinasti dan bukan nepotisme,” Tegasnya.

Menurut mantan orang nomor wahid di Sultra itu, pencalonan istri dan anaknya tersebut merupakan suatu bagian perjuangan politik yang memang ke duanya memiliki hak untuk maju, hanya saja gelaran pesta demokrasi tersebut dilaksanakan bersamaan di 2024 ini.

“Ibunya maju sebagai calon gubernur dan anaknya maju sebagai calon Walikota Kendari keduanya sama-sama berjuang. Faktanya saya tidak lagi menjabat sebagai gubernur, sehingga mereka berjuang dengan kekuatan mereka masing-masing,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh keluarga dan masyarakat sultra untuk bahu-membahu untuk berjuang bersama sehingga Tina Nur Alam menjadi Gubernur Sultra dan Sitya Giona menjadi Walikota Kendari.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk memenangkan istri dan putrinya di Pemilu mendatang,” tandas Nur Alam.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *