Raih 6 Kursi di DPRD Sultra, Herry Asiku : Amanah Rakyat Ini Akan Kami Jaga

  • Whatsapp
Raih 6 Kursi di DPRD Sultra, Herry Asiku : Amanah Rakyat Ini Akan Kami Jaga

ANOTIMES. COM, KENDARI – Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan pemungutan suara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra pada Minggu (10/3/2024) partai Golongan Karya (Golkar) berhasil meraih enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra.

Diantaranya, Dapil Sultra I (Kendari), Aksan Jaya Putra meraih 15.318 suara sementara jumlah suara partai Golkar 22.228. Kemudian Dapil Sultra II (Konsel-Bombana), Nurlin Surunuddin 22.980 dan jumlah suara partai 47.473.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Dapil Sultra III (Muna, Muna Barat, Buton Utara), Uking Djasa berhasil meraih 11.428 suara sedangkan suara partai 27.110. Kemudian Dapil Sultra IV (Buton, Baubau, Wakatobi, Buton Selatan, Buton Tengah), Achmad Aksar meraih 11.678 suara dan jumlah suara partai 20.025.

Untuk Dapil Sultra V (Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara), berhasil diraih Andi Muhammad Saenuddin dengan 9.522 suara dan suara partai 22.879. Selanjutnya Dapil Sultra VI (Konawe, Konawe Utara, Konawe Kepulauan) berhasil diraih Herry Asiku dengan jumlah 17.208 suara dan suara partai 20.546.

Saat dikonfirmasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Sultra, Herry Asiku mengucapkan terima kepada seluruh masyarakat bumi anoa yang telah memberikan kepercayaan kepada partai berlambang pohon beringin untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Sultra.

“Yang pasti amanah ini akan dijaga dengan baik. Kemudian apa yang menjadi aspirasi masyarakat kami perjuangkan dan berusaha mewujudkannya,” tegasnya, Rabu (13/3/2024).

“Dan selama ini telah terbukti selalu memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat. Pada dasarnya Golkar besar karena bersama rakyat,” sambungnya.

Dengan perolehan enam kursi tersebut tambahnya Golkar berhasil mempertahankan kursi unsur pimpinan di DPRD Sultra.

“Pencapaian ini juga tidak terlepas dari kerja-kerja kader, simpatisan dan tim-tim. Untuk itu sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *