UHO Kendari Terus Kembangkan Soft Skil Mahasiswa

  • Whatsapp
UHO Kendari Terus Kembangkan Soft Skil Mahasiswa

ANOATIMES.COM, KENDARI – Melalui berbagai macam cara Universitas Haluoleo (UHO) Kendari terus berupaya mengembangkan kemampuan mahasiswanya di berbagai bidang.

Kali ini melalui, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) UHO Kendari menggelar pelatihan pengembangan soft skill dengan tema build up your public speaking and master of ceremony (MC) di salah satu hotel Kendari pada Selasa, 30 April 2024.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dengan mengahdirkan dua narasumber yakni Risqiani Putri, S.Sos., M.Med.Kom dan Hj. Sartiah Yusran, M.Ed., Ph.D.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Dr. Nur Arafah mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan agar soft skill yang mereka dapat di kampus tidak hanya menjadi pengetahuan tetapi bisa dipraktikkan di dunia nyata.

“Kita harapkan itu ilmu yang didapatkan hari ini dapat dipraktikkan di kehidupan sehari-hari mereka. Jadi intinya bagaimana pengetahuan yang mereka miliki itu dapat dipraktikkan,” katanya.

Sementara Kepala UPT PK2M UHO, Dr. Sarina mengungkapkan bahwa UHO melalui PK2M selalu berupaya untuk mengembangkan dan meningkatkan soft skill mahasiswa. Dengan tujuan menyiapkan kemampuan mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja.

UHO Kendari Terus Kembangkan Soft Skil Mahasiswa
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) UHO Kendari menggelar pelatihan pengembangan soft skill. (Istimewa)

 

“Kita menyiapkan mahasiswa yang siap kerja. Sehingga ketika mereka selesai, mereka tidak bingung mau melakukan apa. Karena sebelumnya kita sudah bekali,” pungkasnya.

Menurutnya, setiap tahunnya pihaknya selalu menggelar pelatihan pengembangan soft skill mahasiswa. Namun dengan topik yang berbeda-beda.

“Topiknya itu kita sesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa. Ini bertujuan untuk menyiapkan mereka dalam memasuki dunia kerja,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengembangan soft skill ini merupakan kegiatan tambahan untuk menambah pengetahuan dari mahasiswa UHO di luar kampus.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari semua fakultas di UHO. Kurang lebih yang diikuti 300 orang baik itu online maupun offline. Dengan harapan mereka bisa mendapatkan pengetahuan tentang publik speaking,” pungkasnya. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *