Bupati Wakatobi Haliana, Buka Milad BKMT ke 43 Tingkat Sultra

  • Whatsapp
Bupati Wakatobi Haliana, Buka Milad BKMT ke 43 Tingkat Sultra

ANOATIMES. COM, WAKATOBI – Bupati Kabupaten Wakatobi H Haliana resmi membuka pelaksanaan Milad Badan Kontak Majelis Ta’lim ( BKMT) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra) ke – 43. Milad BKMT ke 43 di gelar di alun-alun Lapangan Merdeka Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Kamis ( 9/5/2024).

Milad BKMT ke 43 ini mengambil tema Terus Bergerak untuk Sultra yang Maju, Modern dan Sejahtera.

Bacaan Lainnya

“Menggambarkan tekad kita bersama untuk terus bergerak maju, melangkah bersama menuju Sultra yang lebih baik, lebih modern, dan lebih sejahtera,” Ujar Bupati Kabupaten Wakatobi H Haliana saat membacakan sambutan Pj.Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto.

Menurutnya, dalam 43 tahun perjalanan BKMT, organisasi BKMT telah menjadi salah satu pilar penting dalam memperkuat kehidupan beragama dan moralitas di masyarakat Sultra melalui pelaksanaan Majelis-majelis taklim yang diadakan secara rutin.

Dalam konteks ini, peran BKMT menjadi semakin penting. Sebagai garda terdepan dalam menguatkan iman dan moralitas, BKMT harus mampu menjadi agen perubahan yang progresif dan adaptif terhadap perkembangan zaman.” Tuturnya

“Majelis taklim harus mampu memberikan
pemahaman yang relevan dengan tantangan dan perubahan yang dihadapi oleh masyarakat, sehingga mereka dapat tetap kokoh berdiri di atas landasan iman yang benar.” Tuturnya.

Ketua DPW BKMT Sultra, Hj Masyhura Ilah Ladamay, juga mengapresiasi kemeriahan pelaksanaan Milad BKMT Sultra tahun ini yang dilaksanakan di Wakatobi.

Pada kesempatan itu, dirinya mengajak seluruh pengurus BKMT Kabupaten/kota di Sultra agar mengambil peran pembangunan di tengah-tengah masyarakat di setiap masing-masing daerah.

“Sebagai organisasi keagamaan, makka marilah kita mengambil peran mewujudkan apa cita-cita BKMT Sultra,” tukasnya.

Laporan : Ema

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *