PKB Susul PAN Dukung Herman Pambahako di Pilkada Konsel

  • Whatsapp
PKB Susul PAN Dukung Herman Pambahako di Pilkada Konsel

ANOATIMES. COM, KENDARI – Dukungan partai politik (Parpol) terhadap Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Herman Pambahako kini bertambah. Rabu, 3 Juli 2024, Herman Pambahako mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dukungan tersebut berupa Surat Rekomendasi Tahap I kepada politisi PDI Perjuangan itu. Penyerahan Surat Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Sultra Jaelani di Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Senen, Jakarta PusatPusat, Rabu, 3 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Diketahui sebelumnya, Herman Pambahako telah mendapat Rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju di Pilkada Konsel.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sultra Jaelani menyatakan, rekomendasi tahap 1 ini diberikan kepada calon yang memiliki popularitas dan kapasitas yang baik di daerahnya masing-masing.

Jaelani menyebut, pihaknya memiliki banyak pertimbangan sehingga menjatuhkan pilihan ke Herman Pambahako. Salah satunya adalah Herman telah menunjukkan surat tugas yang diperoleh dari lima partai pemilik kursi di DPRD Konsel.

“Sehingga hal ini meyakinkan PKB untuk sama-sama berjuang memenangkan Pilkada Konsel,” jelas Jaelani dalam rilisnya.

Selain itu, lanjut Jaelani, Herman Pambahako adalah mantan aktivis yang memiliki komitmen kuat membangun dan mengabdi untuk masyarakat Konsel.

“Karena komitmen dan sesama mantan aktivis, PKB memilih mengusung Herman Pambahako di Pilkada Konsel,” tegasnya.

Jaelani menuturkan, berdasarkan hasil Pemilu 2024, PKB di Konsel memperoleh 1 kursi.

“Kami berharap, Herman Pambahako bisa memaksimalkan rekomendasi ini untuk melakukan lobi politik dengan partai lain. Dengan kapasitas Herman, kami yakin bisa dilakukannya,” jelasnya

Laporan : Awi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *