Ratusan Mantan Kepala Desa Dukung Herman Pambahako Jadi Bupati Konsel

  • Whatsapp
Ratusan Mantan Kepala Desa Dukung Herman Pambahako Jadi Bupati Konsel

ANOATIMES. COM, KENDARI – Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Herman Pambahako mendapat kekuatan dan semangat baru dalam menyongsong Pemilihan Bupati Konsel pada 27 November 2024 mendatang.

Kekuatan tersebut berasal dari adanya dukungan ratusan kepala desa se Kabupaten Konsel yang siap untuk memenangkan dirinya dalam pesta demokrasi masyarakat Konsel.

Dukungan kepada Herman Pambahako dikatakan langsung oleh Ketua DPC Komunitas Purna Bakti Kepala Desa Seluruh Indonesia (Kompakdesi) Kabupaten Konsel, Mardi Harjono, Selasa, 9 Juli 2024 usai Pengukuhan Pengurus Anggota DPC Kompakdesi Kabupaten Konsel, di Hotel Srikandi, Kendari.

Mardi Harjono mengatakan organisasi harus melahirkan pemimpin yang mengerti dan paham terhadap kondisi para mantan kepala desa.

“Ruangnya sudah ada di posisi Herman Pambahako. Selain memiliki latar belakang sebagai anak mantan kades, dia juga bagian dari pengurus yang pastinya paham dengan kondisi mantan kades di Konsel,” ungkapnya.

Ratusan Mantan Kepala Desa Dukung Herman Pambahako Jadi Bupati Konsel

Kata Mardi yang juga merupakan mantan Desa Mekara Jaya, sebagai Ketua Dewan Pembina, sosok Herman Pambahako memiliki arah dan tujuan pengabdiannya kepada daerah khususnya mantan kades yang selama ini tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Untuk kami sepenuhnya akan memberikan dukungan kepada Herman Pambahako, karena dia sangat paham dengan esensi Kompakdesi. Dia juga sepakat untuk membesarkan purna bakti,” pungkasnya.

Sementara itu, Herman Pambahako dalam sambutannya sebagai Ketua Dewan Pembina DPC Kompakdesi Kabupaten Konsel mengatakan dirinya dirinya merupakan anak dari mantan kepala desa. Dirinya paham betul apa yang dirasakan para mantan kepala desa seusai purna dalam tugasnya.

“Ini spirit baru buat saya, anak mantan kades dan didukung ratusan mantan kepala dese, ” Ujar Herman Pambahako.

Politiai PDI Perjuangan ini menegaskan dirinya tidak takut terhadap figur manapun yang bakal maju berkompetesi nantinya, sebab dirinya kini mendapat semangat baru dari ratusan mantan kades.

“Secara kebetulan saya nak mantan kades maju sebagai calon bupati. Lawannya anak mantan gubernur, anak bupati. Saya tidak akan pernah takut, karena gubernur hanya 1, bupati hanya 1. Didepan saya ada ratusan mantan kepala desa yang bersama saya, ” Tegasnya.

Laporan : Awi

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *