Spekulasi LA Dapat Rekomendasi Partai Demokrat, Tim Pemenangan: Kita Tunggu Saja

  • Whatsapp
Spekulasi LA Dapat Rekomendasi Partai Demokrat, Tim Pemenangan: Kita Tunggu Saja

ANOATIMES. COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengagendakan penyerahan rekomendasi usungannya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dilaksanakan besok, Rabu (10/7/2024).

Berbagai spekulasi pun menyebut Calon Gubernur (Cagub) Sultra yang berpotensi menerima rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, yakni Lukman Abunawas (LA).

Bacaan Lainnya

Diketahui, Lukman Abunawas merupakan salah satu figur kuat yang diprediksi akan ikut berkompetisi pada Pilgub Sultra 27 November 2024 mendatang.

Dikonfirmasi Tim Sembilan Pemenangan Lukman Abunawas Devisi Media, Arya Yudha mengatakan untuk saat ini pihaknya belum dapat memberikan informasi terakit Lukman Abunawas diisukan mendapat pintu Partai Demokrat.

Yang jelas kata dia, Lukman Abunawas sebelumnya telah menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat. Tapi menyoal tindaklanjut surat tugas tersebut yang sudah berbentuk surat keputusan (SK) partai, itu ada ditangan DPP Partai Demokrat.

“Benar Pak Lukman sementara di Jakarta, namun mengenai isu-isu Pak Lukman yang nantinya mendapat rekomendasi Partai Demokrat, itu belum bisa kita buka ke publik. Untuk kepastiannya, kita tunggu saja pengumuman dari DPP Partai Demokrat besok,” ujar dia, Selasa (9/7/2024).

Terlepas isu Lukman Abunawas amankan pintu Partai Demokrat, Tim Pemenangan meyakini Lukman Abunawas dipastikan melanggeng di Pilgub Sultra. Pasalnya, selain PDI Perjuangan, Lukman Abunawas cukup mencari tambahan kursi untuk mencukupkan syarat pencalonan.

Dimana, saat ini PDI Perjuangan sudah mengamankan enam kursi, tinggal mencari tiga kursi tambahan. Sedangkan, sampai hari ini, Lukman Abunawas disebut sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai termaksuk Partai Demokrat.

“Bila benar Demokrat akan bersama Pak Lukman di Pilgub Sultra, itu artinya syarat pencalonan sudah lebih dari cukup. Empat kursi dari Demokrat dan enam kursi dari PDI Perjuangan. Kita berdoa, mudah-mudahan segala ikhtiar Pak Lukman yang begitu tinggi dedikasinya membangun Sultra bisa terwujud, dimulai dengan mendapatkan rekomendasi dari partai lain,” tukasnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *