Empat Rekomendasi DPRD Kendari Soal Lapak di Sepanjang Pertigaan Kampus UHO

  • Whatsapp
Empat Rekomendasi DPRD Kendari Soal Lapak di Sepanjang Pertigaan Kampus UHO
Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu

ANOATIMES.ID, KENDARI – Keberadaan lapak pedagang kaki lima di depan lorong Lumba-lumba teparnya dipinggiran jalan raya MT. Haryono sampai pertigaan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) terus menuai polemik.

Untuk mencari jalan keluar terhadap keberadaan lapak-lapak pedagang, Senin (20/1/2020), gabungan tiga komisi DPRD Kota Kendari mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemkot Kendari serta perwakilan pemilik lapak.

Bacaan Lainnya

Ditemui usai RDP, Ketua Komisi II DPRD Kendari, Andi Sulolipu mengatakan ada empat rekomendasi dikeluarkan. Pertama, untuk pedagang yang berjualan diminta jangan dulu melakukan aktivitas berdagang maupun membangun lapak.

“Kedua, DPRD Kota Kendari akan menyurat ke Pemkot Kendari untuk melakukan pertemuan. Jika di situ memang ada hal-hal yang bisa kita komunikasikan. Ini jangan sampai mematikan mata pencaharian orang,” tuturnya.

Rekomendasi ketiga kata dia, Tiga komisi di DPRD kota akan turun lapangan meninjau kembali apakah ada hal-hal yang dilanggar seperti pedestarian atau ada komplain dari masyarakat terhadap keberadaan lapak-lapak tersebut.

“Rekomendasi keempat, DPRD akan melakukan revisi Perda Nomor 10 Tahun 2011. Ini akan kita revisi, dimana sudah makin banyak giat ekonomi di Kota Kendari maka ini kita harus revisi bersama-sama,” ucapnya.

Laporan : Jayusman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *