Pilihan Prodi Pada SMMPTN UHO Bertambah, Ini Nama Prodinya

  • Whatsapp
Pilihan Prodi Pada SMMPTN UHO Bertambah, Ini Nama Prodinya
Wakil Rektor (WR) I UHO Dr La Hamimu

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) akan membuka pendaftaran mahasiswa baru (maba) jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) pada 14 Juni 2021 mendatang.

Untuk tahun 2021 ini, UHO telah menambah pilihan Program Studi (Prodi) pada SMMPTN, yakni Prodi Keperawatan Fakultas Kedokteran (FK).

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor I, Dr La Hamimu mengatakan pembukaan penerimaan maba untuk Prodi Keperawatan FK di SMMPTN sudah mendapat izin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Namun, untuk jumlah kuota mabanya belum ditentukan, karena masih harus dibahas.

“Prodi Keperawatan FK tahun ini sudah bisa dibuka di jalur mandiri untuk penerimaan mahasiswa baru (maba),” ujarnya, Selasa, 8 Mei 2021 saat dikonfirmasi anoatimes.com via seluler

Selain Prodi Keperawatan, kata La Hamimu, Kemendikbudristek juga mengizinkan UHO untuk membuka pendaftaran Prodi Ners. Namun, untuk pendaftarannya tidak melalui SMMPTN.

“Untuk Prodi Ners itu akan tersendiri penerimaan mahasiswa barunya, karena Prodi Ners merupakan profesi. Jadi mempunyai mekanisme tersendiri. Yang jelasnya tahun ini Prodi Ners juga akan menerima maba,” ucapnya.

Laporan : Rizky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *