Hoax!!! Informasi Pungutan Biaya Pembangunan ke Maba UHO, Ini Penjelasan Rektor

  • Whatsapp
Hoax!!! Informasi Pungutan Biaya Pembangunan ke Maba UHO, Ini Penjelasan Rektor
Isi kiriman email ke salah satu mahasiswa UHO. Isi email tersebut ialah hoax

ANOATIMES.COM, KENDARI – Beredar informasi adanya kiriman email ke mahasiswa baru (Maba) Universitas Halu Oleo (UHO) yang berisikan permintaan pembayaran biaya pembangunan sebesar Rp 200.000, yang mengatasnamakan tim bendahara Universitas Halu Oleo.

Menanggapi informasi kiriman email tersebut, Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun F menegaskan informasi tersebut ialah hoax. Dirinya menegaskan semua proses administrasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 telah selesai.

Bacaan Lainnya

“Ini hoax,” tegas Prof Muhammad Zamrun F, Selasa (7/9/2021) malam, saat dikonfirmasi anoatimes.com.

Orang nomor wahid di UHO itu menjelaskan bahwa seluruh informasi yang berkaitan dengan UHO, diumumkan secara resmi melalui situs website resmi UHO yaitu http://uho.ac.id. dan disertai surat resmi yg distempel dan di tandatangan. Untuk itu, kata Prof Muhammad Zamrun, setiap mahasiswa UHO yang menerima informasi harus cermat dan cerdas dalam menganalisa informasi yang diperoleh.

“Jangan Mudah terpengaruh dengan info yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” imbaunya.

Lebih lanjut, Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) UHO ini, menambahkan dirinya sebagai Rektor UHO sudah menerima secara resmi para mahasiswa baru tahun 2021, sehingga sudah resmi terdaftar sebagai mahasiswa UHO.

“Sudah ada Nomor Induk Mahasiswa dan sudah melakukan KRS. Jadi tidak ada lagi pungutan lain selain yang sudah mereka bayar yaitu Uang Pangkal dan UKT untuk yang lulus seleksi mandiri SMMPTN dan UKT saja bagi yang lulus SNMPTN dan SBMPTN,” tuturnya.

Untuk menghindari adanya korban penipuan dan informasi hoax seperti ini, mantan Dekan F-MIPA itu meminta kepada seluruh mahasiswa UHO agar selalu mengupdate informasi terkait UHO pada laman website resmi UHO.

“Selalu update informasi menyangkut UHO di website resmi UHO yaitu http://uho.ac.id.” tutupnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *