Laksanakan Tes SKD CPNS, UHO Terapkan Prokes Ketat

  • Whatsapp
Laksanakan Tes SKD CPNS, UHO Terapkan Prokes Ketat

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara melaksanakan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Tes SKD dilaksanakan di Laboratorium FITK UHO pada 4 sampai 10 Oktober 2021.

Dalam pelaksanaannya, Tes SKD CPNS dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun mengatakan pelaksanaan tes SKD menerapkan Prokes ketat.

“Iya, kita tetap menerapkan prokes (Covid-19). Mulai dari awal peserta datang sampai saat mereka tes semua kita terapkan protokol kesehatan,” ujar Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu di pelataran Laboratorium FITK UHO pada Senin¬† (4/9/2021).

Prof Zamrun mengatakan, penerapan prokes Covid-19 ini dilakukan setiap sesi ujian dan dilakukan sejak hari pertama tes hingga hari terakhir.

“Insya Allah kita sudah pengalaman dan ini bukan yang pertama kita lakukan,” tegas Rektor UHO dua periode ini.

Hal senada disampaikan Kepala Lab. SIG dan Teknik Geologi FITK UHO, Sawaludin yang juga menjadi panitia lokal tes. Penerapan prokes diberlakukan sejak peserta memasuki lokasi tes.

“Dalam pengumuman awal juga peserta sudah diwajibkan tes swab antigen maupun PCR dengan ketentuan masing-masing,” terang Sawaludin di lokasi tes.

Sawaludin mengungkap, peserta juga diharuskan mengunduh dan menandatangani dokumen deklarasi sehat sebagai bukti terbebas dari Covid-19.

“Walaupun boleh dibilang Kendari sudah zona hijau tapi kami tetap berlakukan prokes ketat setiap sesinya sampai hari Minggu nanti,” tegasnya.

Sawaludin mengatakan, dalam ruang tes pun para peserta diatur jarak duduknya sesuai anjuran prokes.

“Memang sudah diatur panitia untuk duduk para peserta agar sesuai dengan anjuran prokes,” pungkasnya.

Laporan : Dul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *