Bakal Maju Gubernur Sultra 2024, Siapa Figur Pendamping ASR?

  • Whatsapp
Bakal Maju Gubernur Sultra 2024, Siapa Figur Pendamping ASR?
ASR jalan santai bersama relawannya di Kendari. Minggu (19/9/2021).

ANOATIMES.COM, KONSEL – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka dalam beberapa bulan terakhir telah melakukan sosialisasi dan safari politik termasuk silaturahmi bersama masyarakat di sejumlah Kabupaten Kota di Sultra. Dalam silaturahmi bersama warga telah menyampaikan niat untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra Tahun 2024 mendatang.

Terhitung sejak tiga bulan terakhir di tahun 2021 mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin itu sudah menyambangi 10 dari 17 Kabupaten Kota di Sultra. Dalam lawatan tersebut Purnawirawan Jenderal TNI Angkatan Darat bintang dua itu selalu didampingi Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar bersama jajarannya. Dalam safari politik dan silaturahmi belum menyebutkan siapa bakal calon Wakil Gubernur Sultra yang menjadi wakilnya di hajatan Pilgub Sultra Tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Andi Sumangerukka yang pernah menjabat Komandan Korem 143 Halu Oleo Kendari mengatakan, bakal calon Wakil Gubernur Sultra akan berjodoh pada waktunya, termasuk Partai Politik yang akan mengusung pencalonannnya selain dari Partai Gerindra.

“Iya, dalam beberapa bulan terakhir saya sudah jalan di Kabupaten Kota se Sultra dalam rangka bersilaturahmi dengan warga. Dalam silaturahmi itu antusias warga memberikan dukungan untuk menjadi Gubernur Sultra. Meski begitu untuk bakal calon wakil Gubernur Sultra saya belum sebut dan suatu saat akan berjodoh,”ujarnya kepada sejumlah awak media saat diwawancara di Sekretariat DPC Gerindra Konsel.

Menurut mantan Kepala BIN Daerah Sultra ini mengaku, silaturahmi bersama warga di Sultra ini dalam rangka mencari amanah. Jika amanah itu datang dari warga dan seizin Allah SWT, maka itu adalah bahagian amanah untuk kemudian menjadi Gubernur Sultra. Karena itu terkait calon wakil Gubernur yang akan dijadikan pasangan, termasuk dari Partai Politik pengusung akan datang pada waktunya.

“Insyaa Allah kalau amanah itu sudah ada dan datang dari masyarakat Sulawesi Tenggara, maka amanah itu akan saya perjuangkan. Untuk itu sekali lagi soal wakil Gubernur akan datang pada waktunya, termasuk dia dari mewakili daratan atau kepulauan,”tandasnya.

Laporan : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *