Bersiap Kuliah Tatap Muka, UHO Kejar Target Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Bersiap Kuliah Tatap Muka, UHO Kejar Target Vaksinasi Covid-19
Pejabat UHO usai menjalani Vaksinasi. Jumat (12/3/2021)

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara terus memasifkan program vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan pemerintah pusat.

Setiap fakultas menggelar vaksinasi untuk mencapai target 70 persen mahasiswa dan pegawai UHO tervaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu juga pada berbagai kesempatan saat membuka sejumlah kegiatan kemahasiswaan maupun dosen intens mengajak melakukan vaksinasi Covid-19.

“Selain menerapkan protokol kesehatan, yang terpenting juga kita melakukan vaksinasi. Ini terus kita dorong,” kata Prof. Zamrun usai membuka kegiatan Fakultas Farmasi UHO di salah satu hotel Kota Kendari pada Senin (1/11/2021).

Prof. Zamrun mengungkap, saat ini program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dalam UHO hampir merata di sejumlah fakultas.

“Semua fakultas hampir semua sudah melakukan vaksinasi tahap 2. Saat ini kisarannya sudah 9 ribu lebih yang vaksin melalui kampus,” terang Rektor Zamrun.

Ia menegaskan, angka tersebut tidak termasuk mahasiswa dan pegawai UHO yang melakukan vaksin secara mandiri di luar kampus.

“Angka 9 ribu itu tidak termasuk yang vaksin sendiri di luar kampus. Jadi kalau ditambah yang vaksin mandiri di luar mudah-mudahan sudah bisa 70 persen sampai akhir tahun ini,” jelas Prof. Zamrun.

Prof. Zamrun mengatakan, ketika target persentase tercapai, direncanakan kuliah tatap muka di UHO akan segera dimulai pada awal semester tahun 2022.

 

Laporan : Dul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *