Profesi Ners FK UHO Teken MoU dengan Rumah Sakit dan Puskesmas di Kendari

  • Whatsapp
Profesi Ners FK UHO Teken MoU dengan Rumah Sakit dan Puskesmas di Kendari

ANOATIMES.COM, KENDARI – Untuk mendukung pemenuhan kompetensi mahasiswa yang mengambil program Profesi Ners, Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (FK UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah pihak pada Senin (1/11/2021).

Kerja sama yang diteken di Gedung FK UHO ini dilakukan dengan Rumah Sakit Ismoyo Kendari, Rumah Sakit Jiwa Kendari, Camat Abeli, Camat Nambo, dan Puskesmas Kecamatan Konda Konawe Selatan.

Bacaan Lainnya

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, penandatanganan kerjasama ini dilakukan untuk mendukung keberlanjutan profesi ners yang izinnya sudah keluar pada April 2021 lalu.

“Dengan kerja sama ini tentunya pada saat nanti mahasiswa praktek di luar bisa menunjang profesi mereka sesuai standar profesi ners,” terang Prof. Zamrun usai penandatanganan MoU.

Sementera itu, Dekan FK UHO, Dr. dr. Juminten Saimin, Sp.OG (K) mengatakan, MoU ini dilakukan sebagai sarana pembelajaran di luar kampus bagi mahasiswa yang mengambil Program Profesi Ners.

“Dengan ini nantinya mahasiswa Program Profesi Ners akan mendapatkan pembelajaran berbasis kompetensi dan sesuai dengan realitas yang dihadapinya,” terang dr. Juminten Saimin usai kegiatan.

Ia mengungkap, Program Profesi Ners akan mulai dibuka pada semester genap tahun ajaran 201/2022.

“Jadi untuk wahana pembelajaran profesi ners ini kita sudah mulai siapkan dari sekarang. Ini sesuai dengan kurikulum nasional,” jelasnya.

Ketgam: Dekan Fakultas Kedokteran UHO, Dr. dr. Juminten Saimin, Sp.OG (K)

Laporan : Dul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *