Tingkatkan Daya Saing Kampus, Rektor UHO Dorong Setiap Fakultas Gelar Seminar Nasional hingga Internasional

  • Whatsapp
Tingkatkan Daya Saing Kampus, Rektor UHO Dorong Setiap Fakultas Gelar Seminar Nasional hingga Internasional

ANOATIMES.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Prof. Muhammad Zamrun Firihu mendorong setiap fakultas untuk menggelar seminar yang berskala nasional dan internasional.

Menurut Prof. Zamrun, hal itu dilakukan sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas akademik dan daya saing kampus secara nasional dan global.

Bacaan Lainnya

“Karena setiap tahun kita juga dipantau kementerian, makanya kualitas kampus terus kita genjot,” kata Prof. Zamrun usai membuka kegiatan Fakultas Farmasi UHO di salah satu hotel Kota Kendari pada Senin (1/11/2021)

Prof. Zamrun mengaku, kebijakannya tersebut telah dilakukan sejak periode pertama menjadi Rektor UHO dengan menekankan agar setiap fakultas menggelar paling tidak satu seminar berskala nasional maupun internasional.

“Di periode saya kedua ini bukan hanya kegiatannya, tetapi juga hasil prosidingnya diterbitkan di jurnal yang terakreditasi,” katanya.

Prof. Zamrun mengaku, jika pada periode pertama kebijakan ini masih sebatas kuantitas, maka selanjutnya ia mendorong agar mengarah kepada kualitas.

“Pada Kalau periode pertama yang penting jumlah kegiatannya, tapi sekarang kita tingkatkan kualitasnya dengan publikasi prosidingnya,” tutupnya.

Laporan : Dul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *