Universitas Halu Oleo Dorong Mahasiswa Berwirausaha

  • Whatsapp
Universitas Halu Oleo Dorong Mahasiswa Berwirausaha
Peserta Program Kewirausahaan UHO

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara mendorong mahasiswanya untuk mengembangkan diri di dunia bisnis dengan membuka Program Kewirausahaan Mahasiswa tahun 2022.

Melalui Program Kewirausahaan Mahasiswa ini, pihak UHO melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) menyiapkan anggaran Rp 1,2 miliar.

Bacaan Lainnya

Ketua Pokja Pengembangan Kewirausahaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) UHO, Amin Tunda mengatakan, anggaran tersebut nantinya akan diberikan kepada mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi program ini.

“Dana tersebut nantinya akan disalurkan kepada 160 mahasiswa yang lolos seleksi Program Kewirausahaan Mahasiswa tahun 2022,” terang Amin Tunda kepada AnoaTimes.Com pada Rabu (9/3/2022).

Amin bilang, melalui program ini pihak UHO ingin menumbuhkan sikap mental berwirausaha kepada mahasiswa. Selain itu, kampus terbesar di Sulawesi Tenggara tersebut juga ingin menumbuhkan sikap berwirausaha yang kreatif dan berbudaya akademik kepada para mahasiswa.

“Di samping itu, untuk membantu mahasiswa menentukan keunikan usahanya dalam melihat celah pasar yang tepat dan membantu mereka membangun jejaring dalam berwirausaha,” terang Dosen Fisip UHO ini.

Amin menambahkan, program wirausaha ini juga merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diselenggarakan Kemendikbud Ristek.

Laporan : Didul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *