UHO Persiapkan Mahasiswa Semester Akhir Masuki Dunia Kerja

  • Whatsapp
UHO Persiapkan Mahasiswa Semester Akhir Masuki Dunia Kerja

ANOATIMES.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (UPT PK2M) menggelar Pelatihan Pengembangan Softskills Online kepada ratusan mahasiswanya yang memasuki semester akhir.

Pelatihan ini digelar pada Selasa (7/6/2022) di salah satu hotel Kota Kendari secara hybrid dengan menghadirkan 120 mahasiswa dan 300 lebih melalui aplikasi Zoom.

Bacaan Lainnya

Dr. Yusna Indarsyih selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal pengalaman praktis berupa pengetahuan, keterampilan, motivasi, dan sikap mental kepada mahasiswa dalam pengembangan diri untuk memasuki dunia kerja yang kompetitif nantinya.

“Dapat memberikan internalisasi nilai-nilai dan jiwa softskill yang akan bermakna strategis untuk menjawab tantangan perihal lapangan kerja sesudah lulus kuliah,” terang Yusna dalam sambutannya.

Untuk mendorong tujuan tersebut, UPT PK2M UHO menghadirkan pembicara pertama,yakni Dr. Sarfilianty Anggiani yang merupakan Dosen FEB Universitas Trisakti dan CEO DEW Consultant. Ia membawakan materi Pengembangan Public Speaking dan Profesionalisme Karir.

Kemudian pembicara kedua, yakni Dr. Nani Restati SiregaraSiregara yang merupakan dosen psikologi UHO. Ia membawakan materi Kecerdasan Emosional dalam Bekerja dan Kemampuan Berpikir Kreatif.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu yang membuka kegiatan ini berharap para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai bekal mereka memasuki dunia kerja.

“Dengan kegiatan ini harapannya mahasiswa memiliki pengetahuan tambahan di luar disiplin ilmu yang dipelajarinya, sehingga memiliki bekal yang lebih saat memasuki dunia kerja,” kata Rektor UHO dua periode ini.

Kegiatan ini digelar sehari dengan peserta mahasiswa jenjang S1 dan diploma yang berasal dari 15 fakultas dan 1 program vokasi dalam lingkup UHO.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *