HMJ Antropologi UHO Gelar Kompetisi Ilmiah

  • Whatsapp
HMJ Antropologi UHO Gelar Kompetisi Ilmiah

ANOATIMES.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Antropologi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) mendorong kemampuan soft skill mahasiswa melalui kompetisi ilmiah.

Sekretaris Jurusan Antropologi, Abdul Jalil mengatakan, untuk mendorong  dan mengasah kemampuan mahasiswa salah satunya dengan membiasakan menulis karya tulis ilmiah dan public speaking.

“Harapan besar kami mahasiswa Jurusan Antropologi tidak hanya puas dapat tampil di tingkat daerah, nasional tapi mampu juga bersaing di tingkat internasional,” katanya.

Sementara itu, Ketua Human Antropologi UHO, Atni Purwanti mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan minat dan bakat yg terpendam di mahasiswa Jurusan Antropologi.

“Kegiatan ini mendorong minat mahasiswa Jurusan Antropologi untuk mau mengasah kompetensinya lebih baik dibidang menulis dan dibidang publik speaking pengurus HMJ Antropologi yang berinsiatif mengadakan kegiatan yang berkompeten,” ujarnya di Gedung Aula FIB UHO, Rabu (07/06/2023).

Menurutnya minat mahasiswa Jurusan Antropologi terhadap penulisan karya ilmiah masih kurang untuk mengikuti lomba-lomba yang telah di sediakan berbagai pihak lembaga akademik maupun organisasi.

“Ini menjadi awal peningkatan kualitas, mengasah intelektual, serta mampu bersaing dengan berbagai pihak lembaga pendidikan. Dengan adanya kegiatan ini dapat membuat wadah untuk mahasiswa Jurusan Antropologi agar bisa memiliki tempat belajar,” katanya.

Reporter: Aziin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *